Kata Mutiara Islam Tentang Persaudaraan & Hidup Bertetangga

Kata Mutiara Islam - Islam adalah salah satu agama di dunia yang telah berdiri selama ribuan tahun lamanya dengan jumlah pengikut mencapai satu setengah miliar umat dengan Alquran sebagai kitab suci utama mereka. Pada tulisan kali ini akan menuliskan koleksi kata kata mutiara islam penyejuk hati secara bersambung yang dikutib dari Haditz, imam-imam besar, Kata Mutiara Sufi, nabi-nabi besar, dan banyak lagi. Berikut adalah koleksi kata mutiara Islam yang bertopik tentang ucapan dan pergaulan. Situs Kata-Kata Mutiara akan membahas kata mutiara Islam lainnya dengan tema yang berbeda. Selamat mengikuti :-)

Kata  Mutiara Islam Tentang Persaudaraan

Kata Mutiara Islam

“Siapa yang menjenguk saudara seimannya karena Allah bukan karena selain-Nya, demi mengharap pahala-Nya dan segala yang telah dijanjikan kepadanya, maka Allah azzawa jalla akan memerintahkan tujuh puluh ribu malaikat untuk menjaganya dari sejak ia keluar dari rumah hingga ia kembali ke rumahnya seraya berkata kepadanya, “Engkau adalah orang baik dan surga adalah sesuai denganmu. Engkau telah membangun rumah di sana.” (Al Hadits)

“Hak saudaramu yang paling vital adalah jangan kau menutupi sesuatu yang bermanfaat bagi dunia dan akhirat” (Al Hadits)

“Demi Allah yang jiwaku berada di tangan-Nya, seseorang tidak beriman hingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri” (Al Hadits)

“Seseorang mukmin dengan yang lain laksana rumah batu, yang satu menguatkan yang lain” (Al Hadits)

“Seorang mukmin terhadap mukmin yang lain adalah seperti sebuah bangunan di mana bagiannya saling menguatkan bagian yang lain” (Al Hadits)

“Barang siapa yang merasa senang bila dimudahkan rezekinya dan dipanjangkan usiannya, maka hendaklah dia menyambung hubungan kekeluargaan (silaturahmi) (Al Hadits)

“Perumpamaan orang – orang mukmin dalam hal saling kasih, saling menyayang dan saling cinta adalah seperti sebuah tubuh, jika salah satu anggotanya merasa sakit, maka anggota – anggota tubuh yang lain ikut merasakan sulit tidur dan demam” (Al Hadits)

“Bersatu adalah pangkal keberhasil