Kata Mutiara Islam Tentang Kejahatan, Permusuhan & Kekerasan

Kata Mutiara Islam - Islam adalah salah satu agama di dunia yang telah berdiri selama ribuan tahun lamanya dengan jumlah pengikut mencapai satu setengah miliar umat dengan Alquran sebagai kitab suci utama mereka. Pada tulisan kali ini akan menuliskan koleksi kata kata mutiara islam penyejuk hati secara bersambung yang dikutib dari Haditz, imam-imam besar, Kata Mutiara Sufi, nabi-nabi besar, dan banyak lagi. Berikut adalah koleksi kata mutiara Islam yang bertopik tentang ucapan dan pergaulan. Situs Kata-Kata Mutiara akan membahas kata mutiara Islam lainnya dengan tema yang berbeda. Selamat mengikuti :-)

Mutiara Islami Tentang Kejahatan

Kata-Kata Mutiara Islam Tentang Kebaikan & Dosa

“Perut ulama jahat sungguh lebih busuk baunya dari itu” (Al Auzai)

“Jika kejahatan dibalas kejahatan, itulah dendam. Jika kebaikan dibalas dengan kebaikan itu hal yang wajar. Jika kebaikan dibalas dengan kejahatan, itulah zalim. Namun, jika kejahatan dibalas dengan kebaikan, itu adalah kemuliaan” (Mutiara Islami)

“Siapa pun orang yang menolong kita dalam kejahatan, maka sesungguhnya orang itu telah menyiksa kita” (Mutiara Islami)

“Pahala / imbalan suatu kejahatan itu adalah kejahatan yang sama dengannya” (Mutiara Islami)

“Sendirian lebih baik daripada bersama-sama dalam kejahatan” (Mutiara Islami)

“Tinggalkanlah kejahatan, niscaya kejahatan itu akan meninggalkanmu” (Mutiara Islami)

“Perbuatan jahat pasti akan mengenai dirinya sendiri”

“Orang yang terhormat itu kehormatannya sendiri melarangnya berbuat jahat” (Mutiara Islami)

“Sesungguhnya Allah murka kepada orang yang berperangai jahat dan berlidah kotor” (Mutiara Islami)

Kata-Kata Mutiara Islam Tentang Permusuhan

“Siapa takut kepada Allah, maka tidak hidup marahnya. Siapa yang bertakwa kepada-Nya, niscaya tidak mengerjakan sesuatu sesukanya” (Umar Bin Khathab)

“Janganlah kamu saling membenci, saling mendengki, dan saling bermusuhan, tetapi jadilah kamu hamba-hamba Allah yang bersaudara. Tidak halal seorang muslim mendiamkan (tidak menyapa) saudaranya lebih dari 3 hari” (Al Hadits)

“Siapa yang menahan kemarahannya terhadap orang lain, maka Allah akan menghindarkannya dari siksa api neraka” (Al Hadits)

“Pahlawan bukanlah orang yang berani meletakkan pandangannya ke pundak lawan, tapi pahlawan yang sebenarnya ialah orang yang sanggup menguasai dirinya ketika ia marah” (Mutiara Islami)

“Jiwa-jiwa manusia ibarat pasukan. Bila saling mengenal menjadi rukun dan bila tidak saling mengenal timbul perselisihan” (Mutiara Islami)

“Bukan perbedaan yang membuat perselisihan, melainkan karena ada pihak yang tidak dapat mendengarkan dan menghargai orang dengan baik” (Mutiara Islami)

“Jika ada musuh yang bisa mendekatkan kamu kepada Allah, maka hal itu lebih baik daripada teman akrab yang menjauhkan kamu dari Allah” (Abu Hasan as-Sadzili)

“Barang siapa yang dibenci manusia karena mencari rida Allah maka manusia (yang lain) akan mencukupinya (membelanya). Barang siapa yang mencari rida manusia dengan murka Allah, maka Allah akan serahkan dia kepada manusia juga” (Aisya ra)

“Sifat pemarah adalah musuh utama akal” (Ali bin Abi Thalib)

“Jika ada yang mengancammu dengan kebinasaan, jawablah ancamannya dengan nasihat dan doa” (Ja’far As-Shadiq)

“Kebersamaan dalam suatu masyarakat menghasilkan ketenangan dalam segala kegiatan masyarakat itu, sedangkan saling bermusuhan menyebabkan seluruh kegiatan itu mandeg” (Bediuzzaman Said Nursi)

“Hendaklah kamu tetap berbuat baik kepada orang yang berbuat jelek kepadamu” (Lukman Hakim)

“Wanita dapat memendam cinta selama 40 tahun, tapi tidak dapat memendam kebencian dan kemarahan walau sesaat” (Mutiara Islami)

“Siapapun yang menguasai amarahnya, maka ia dijaga dari musuh-musuhnya” (Mutiara Islami)

“Orang yang menuruti amarahnya, maka hilanglah adabnya” (Mutiara Islami)

“Kemarahan bukanlah penyelesaian sebuah masalah, namun menjadi awal munculnya masalah lainnya” (Mutiara Islami)

“Permulaan marah itu adalah kegilaan dan akhirnya adalah penyesalan” (Mutiara Islami)

“Orang yang pendengki itu tidak akan menjadi mulia” (Mutiara Islami)

“Marah adalah penyakit hati” (Mutiara Islami)

“Obatilah kemarahan itu dengan diam” (Mutiara Islami)

Kata-Kata Mutiara Islam Tentang Sifat Tamak dan Kikir

“Orang yang bakhil itu tidak akan terlepad aripada salah satu daripada 4 sifat yang membinasakan yaitu: “Ia akan mati dan hartanya akan diambil oleh warisnya, lalu dibelanjakan bukan pada tempatnya atau; hartanya akan diambil secara paksa oleh penguasa yang zalim atau; hartanya menjadi rebutan orang-orang jahat dan akan dipergunakan untuk kejahatan pula atau; adakalanya harta itu akan dicuri dan dipergunakan secara berfoya-foya pada jalan yang tidak berguna” (Abu Bakar)

“Kulupakan dadaku dan kubelenggu penyakit tamakku, karena aku sadar bahwa sifat tamak bisa melahirkan kehinaan” (Imam Syafif)

“Ambillah sesuatu yang bersih saja dari suatu masa dan secukupnya saja dari penghidupan. (Jangan tamak dan jangan menghalalkan segala cara” (Mutiara Islami)

“Bukan cela itu bagi orang yang miskin, tapi cela itu terletak pada orang yang kikir” (Al Hadist)

“Dua sifat jangan sampai berkumpul dalam diri seorang muslim, yaitu kikir dan akhlak jelek” (Al Hadits)

Kata-Kata Mutiara Islam Tentang Kekerasan

“Apabila salah seorang kamu bertengkar dengna saudaranya, maka hindarilah pemukulan wajah” (Al Hadits)

“Wahai Aisyah! Sesungguhnya Allah itu Maha Lembut yang menyukai kelembutan. Allah akan memberikan kepada orang yang bersikap lembut sesuatu yang tidak diberikan kepada orang yang bersikap keras dan kepada yang lainnya” (Al Hadits)

“Bukanlah orang kuat itu dengan menang bergulat, tetapi orang yang kuat ialah orang yang dapat menguasai dirinya ketika marah” (Al Hadits)

“Berlemah lembut kepada orang yang lemah itu, adalah perangai orang yang mulia (terhormat)” (Mutiara Islami)

“Siapa yang suka menganiaya, niscaya ia akan dianiaya” (Mutiara Islami)

“Bila rumahmu terbuat dari kaca maka jangan lempari rumah orang lain dengan batu” (Mutiara Islami)

“Janganlah engkau bersikap lemah, sehingga kamu akan diperas, dan janganlah kamu bersikap keras, sehingga kamu akan dipatahkan” (Mutiara Islami)

“Hamba sahaya itu harus dipukul dnegan tongkat, dan orang yang merdeka (bukan budak) cukuplah dengan isyarat” (Mutiara Islami)

“Kelembutan hati dapat melunakkan hati yang sekeras baja” (Mutiara Islami)

Demikianlah koleksi Kata Mutiara Islam Tentang Kejahatan, Permusuhan & Kekerasan. Semoga bermanfaat dalam kehidupan kita semua :-)

Kumpulan Kata-Kata Mutiara lainnya mengenai:

Bagikan

 
Kata Mutiara Islam Tentang Kejahatan, Permusuhan & Kekerasan
200 OK

OK

The server encountered an internal error or misconfiguration and was unable to complete your request.

Please contact the server administrator, webmaster@kata-kata-mutiara.artikelbahasaindonesia.org and inform them of the time the error occurred, and anything you might have done that may have caused the error.

More information about this error may be available in the server error log.

Additionally, a 500 Internal Server Error error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.