Kata Mutiara Islam Tentang Berdusta, Berkhianat & Cobaan

Kata Mutiara Islam - Islam adalah salah satu agama di dunia yang telah berdiri selama ribuan tahun lamanya dengan jumlah pengikut mencapai satu setengah miliar umat dengan Alquran sebagai kitab suci utama mereka. Pada tulisan kali ini akan menuliskan koleksi kata kata mutiara islam penyejuk hati secara bersambung yang dikutib dari Haditz, imam-imam besar, Kata Mutiara Sufi, nabi-nabi besar, dan banyak lagi. Berikut adalah koleksi kata mutiara Islam yang bertopik tentang ucapan dan pergaulan. Situs Kata-Kata Mutiara akan membahas kata mutiara Islam lainnya dengan tema yang berbeda. Selamat mengikuti :-)

Kata Mutiara Islam Tentang Berdusta

Kata Mutiara Islam

“Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan¬† hal, yaitu: Kepercayaan, cinta, dan rasa hormat” (Ali bin Ali Thalib)

“Perkataan sahabat yang jujur lebih besar nilainya daripada harta benda yang diwarisi dari nenek moyang” (Ali bin Abi Thalib)

“Aku jamin rumah di dasar surga bagi yang menghindari berdebat sekalipun ia benar, dan aku jamin rumah di tengah surga bagi yang menghindari dusta walaupun dalam bercanda, dan aku jamin rumah di puncak surga bagi yang baik akhlaknya” (Al Hadits)

“Sesungguhnya orang yang berakal tidak akan berbohong meskipun hal itu tidak sesuai dengan hawa nafsunya” (Al Hadits)

“Takutlah kepada Allah dan berkatalah benar meskipun engkau harus binasa, karena di dalam berkata benar itu adalah keselamatanmu. Takutlah kepada Allah dan tinggalkanlah kebatilan meskipun engkau akan selamat, karena di dalam kebatilan itu adalah kecelakaanmu” (Al Hadits)

“Katakan yang benar, sungguh pun ia pahit dan tidak digemari orang” (Mutiara Islami)

“Hindarilah oleh kamu sekalian berburuk sangka karena buruk sangka adalah ucapan yang paling dusta” (Al Hadits)

“Celakalah orang yang berbicara, padahal ia bohong, untuk sekedar membuat orang-orang tertawa, celakalah ia..” (Al Hadits)

“Orang yang paling di benci Allah ialah pembantah yang mencari-cari alasan untuk memenangkan pendapatnya” (Al Hadits)

“Kejujuran tanpa disadari telah menyelamatkan dirimu sendiri” (Mutiara Islami)

“Kebohongan adalah ketenangan semu yang jika tidak segera diakhiri akan menjadi gelisah dan berkepanjangan” (Mutiara Islami)

“Tidaklah seseorang menyembunyikan sesuatu, melainkan Allah tampakkan melalui raut mukanya, dan ketergelinciran mulutnya” (Al Hadits)

“Berdusta laksana sebuah penjara, sementara kejujuran adalah hidup bebas” (Mutiara Islami)

“Katakanlah yang benar itu, walaupun pahit” (Mutiara Islami)

“Pokok dosa itu adalah kebohongan” (Al Hadits)

Kata Mutiara Islam Tentang Cobaan

“Barang siapa tidak dicoba dengan kesusahan, maka tidak ada sebuah kebahagiaan pun baginya di sisi Allah” (Adh-Dhahhak)

“Tahan menderita kepahitan hidup sehingga penderitaan menjadi kekayaan (imbalannya) adalah bahagia” (Hamka)

“Kalau besar yang dituntut dan mulia yang dicari, maka payah melaluinya, panjang jalannya, dan banyak rintangannya” (Imam Al Ghazali)

“Musibah itu hanya satu bala. Tetapi jika orangnya mengeluh maka menjadi dua bala. Yang satu bala musibah, dan yang keduanya hilangnya pahala sabar atas musibah itu” (Abdullah Al-Mubarrak)

“Penderitaan jiwa mengarahkan keburukan. Putus asa adalah sumber kesesatan; dan kegelapan hati, pangkal penderitaan jiwa” (Bediuzzaman Said Nursi)

“Barang siapa yang tidak pernah merasakan kesulitan, maka ia tidak akan pernah memahami nilai kebajikan orang lain” (Al Hadits)

“Janganlah sekali-kali salah seorang di antara kalian mengatakan: “Sial sekali aku!” akan tetapi sebaiknya dia mengatakan: “Diriku tidak mampu lagi menanggung derita ini” (Al Hadits)

“Jangan marah! Jangan marah! Jangan marah! (Al Hadits)”

“Allah maha Pengasih dan penyayang. Dia yang menciptakan dan Dia-lah tempat kita kembali. Hanya Dia pula yang kuasa menghapus kesedihan menggantinya menjadi kebahagiaan” (Mutiara Islami)

“Setelah kepedihan, Allah pasti telah menyiapkan hadian terindah untuk umatnya yang saleh” (Mutiara Islami)

“Ketika seseorang telah menoreh luka di hatimu, janganlah bersedih karena Allah telah menyiapkan obat untuk luka di hatimu” (Mutiara Islami)

“Tegapnya langkahmu dalam berjuang menghadapi kerasnya hidup tidaklah cukup tanpa tegapnya imanmu” (Mutiara Islami)

“Seseorang yang telah menyakiti hatimu adalah orang yang membuatmu semakin kuat” (Mutiara Islami)

“Ketika kehidupan selalu berkata ‘Tidak’ atas keinginan