Kata-Kata Cinta Romantis Sepanjang Masa

 

Kumpulan Kata-Kata Cinta Romantis

Kata-Kata Cinta – Masih bertema tentang cinta, melengkapi tulisan-tulisan sebelumnya seperti pada Kata Mutiara Cinta Kahlil Gibran Yang Abadi (Bagian 2) dan Kumpulan SMS Cinta Yang Gombal & Romantis (Seri 2). Pada tulisan kali ini akan dibahas koleksi kata-kata cinta lainnya yang dikumpulkan dari potongan karya-karya pujangga, penyair, penulis lagu hingga curahan ekspresi dari penggombal yang menyatakan perasaannya. Kumpulan kata-kata Cinta Romantis ini akan ditulis secara bersambung pada situs kata-kata mutiara. Selamat mengikuti! :-)

Kata-Kata Cinta Romantis Sepanjang Masa

kata-kata cinta

“Jika aku menjadi air matamu, aku akan lahir dari matamu, hidup dipipimu dan mati dibibirmu. Tetapi bila kamu menjadi air mataku, aku tidak akan pernah menangis karena aku takut kehilanganmu”

“Seseorang berkata Venus adalah planet yang tercantik, dan yang lainnya juga berkata bahwa Saturnus planet yang terindah. Tetapi menurut aku, Tuhan ciptakan bumi jauh lebih indah dibandingkan dengan Venus dan Saturnus, karena di sanalah aku menemukan dirimu”

“Aku ingin menulis sejuta kali namamu di hatiku. Agar saat satu namamu terhapus, aku masih punya 9999 ribu lagi. Sehingga sampai matipun tidak akan hilang namamu di hatiku”

“Jariku mungkin tidak selalu bisa menyentuhmu, mataku mungkin tidak selalu bisa melihat dirimu, ragaku mungkin tidak mungkin selalu bisa menemani dirimu, tetapi yakinlah bahwa dihatiku hanya ada dirimu, selamanya”

“Kita semua adalah seorang malaikat dengan satu sayap. Oleh karena itu aku membutuhkan kamu agar sayapku dapat terbang dan kita berdua dapat terbang bersama”

“Ketika fajar pagi mulai menampakkan wajahnya, embun – embun terlihat sangat indah. Ketika ikan – ikan berkata, lautan itu terlihat indah. ketika kupu – kupu berkata bunga – bunga di taman terlihat indah. Tetapi aku berkata bahwa dirimu lah yang terindah”

“Saat kupu – kupu menutup matanya dan kunang – kunang mulai menyinari malam, semoga para malaikat di surga selalu menjagamu tetap hangat disaat kau tertidur malam ini”

“Bintang begitu indah tetapi tidak bisa aku miliki. Bulan juga begitu indah tetapi hanya bisa aku kagumi, yang paling berharga dan paling terindah adalah bumi ini, karena di bumi ini aku mengenalmu, dan karena dirimulah aku selalu memikirkanmu”

“Mama berkata, cinta itu bagaikan bunga yang sangat indah. Papa berkata cinta itu bagaikan kopi dan gula yang saling mengisi. Kakak pun berkata, bahwa cinta itu bagaikan tali, yang apabila putus dapat disambung lagi. Adik berkata, cinta itu hanyalah sebuah permainan, namun menurutku cinta itu adalah sebuah anugerah seperti halnya dengan kamu”

“Seorang wasit sepakbola mempunyai kartu kuning dan merah, tetapi aku mempunyai kartu akses yang menuju ke hatimu”

“Cintamu adalah harapanku. Kasih sayangmu adalah dambaanku. Kesetiaanmu adalah jalanku, maka tuntunlah aku agar dapat berada di dalam hatimu selalu untuk selamanya”

“Sebenarnya aku ini adalah seorang pencuri. Dan aku berada di sini untuk mencuri hatimu”

“Seandainya aku bisa mengatakan betapa kamu sangat berarti untukku. Namun setiap kali aku melihatmu, Aku selalu kalah oleh pandangan matamu dan akhirnya tertunduk layu. Padahal aku ingin sekali berkata bahwa aku mencintaimu..”

“Sebuah senyuman mewakili sebuah perasaan. Sebuah tawa menghapuskan kesedihan. Sebuah doa memberikan pengharapan, dan sebuah kata terucap bahwa dirimulah yang paling berarti untukku”

“Aku pernah merasakan jatuh dari jembatan, akupun pernah merasakan jatuh dari tangga. Semuanya terasa sakit. Tetapi ada satu hal yang paling menyenangkan, yaitu jatuh cinta sama kamu”

“Apakah kamu pintar menggambar? Gambarkan saya sebuah peta jalan menuju ke hatimu”

“Apakah kamu pintar matematika? Jika iya, bisakah kamu menghitung detak jantungku di setiap kali aku berada di dekat kamu”

“Apakah kamu atlet panah? Karena kamu begitu hebatnya menancapkan anak panah tepat di hatiku”

“Apakah kamu tipe orang yang tidak pernah letih? Karena kamu terus berlari di dalam pikiranku”

“Apakah ayah kamu seorang pengusaha bantal? Sebab setiap aku berdekatan sama kamu, aku merasakan kenyamanan”

“Cinta itu ibarat sepatu, walaupun berbeda bentuk tetapi saling melengkapi, jika diantaranya menghilang maka pasangannya pun tidak akan ada artinya lagi”

“Mata kamu adalah jendela menuju hatimu. Kalau kamu tidak pernah membukanya, bagaimana kamu bisa, mengetahui apa isi yang ada di dalamnya”

“Kamu bagaikan seorang penjahat. Kamu dapat menyusup ke dalam mimpi – mimpiku, mencuri hatiku, merampas perasaanku dan membawa lari hati ku”

“Cintamu yang suci dapat dilihat dari pengorbananmu, bukanlah dari pemberian semata. Cinta tidak selalu bersama jodoh, tetapi jodoh selalu bersama dengan cinta”

“Ketika matahari mulai tenggelam dan berganti dengan malam, kerinduan pun terasa semakin mendalam teringat sosok wajah cantik jelita yang diikuti oleh senyuman manismu. Ku tutup mata ini dengan perlahan, disaat itulah aku merasakan kerinduan yang teramat mendalam”

“Di dalam keheningan aku bertanya kepada sang rembulan, kapankah diri ini akan dipertemukan dengan cinta yang tulus dari dalam lubuk hati yang terdalam. Dan kutemukan jawaban, hingga aku menemukan dirimu”

“Aku ingin selalu membuka mata ini, karena ku tahu akan ada yang selalu menungguku. Aku selalu ingin tertawa, karena ku tahu akan ada yang selalu merindukan tawaku”

“Aku selalu ingin melangkahkan kakiku, karena ku tahu akan ada doamu yang selalu mengiringi disetiap langkahku. Walaupun kini kau telah jauh dariku, ku tahu kau akan selalu ada untukku”

“Suara merdu, untuk didengarkan. Panorama elok, untuk dilihat. Sedangkan cinta sejati untuk dirasakan. Oleh hati yang murni, bersih dari nafsu dan birahi”

“Kukunci hati ini dengan sebuah kesetiaan. Tak pernah sekalipun aku mencoba untuk menghadirkan cinta yang lain selain dirimu. Walaupun kamu jauh dariku, tetapi hari – hariku selalu sarat dengan doa, semoga rindu kita berdua utuh untuk selama-lamanya”

“Biarkanlah cinta mengalir dengan apa adanya, tumbuh suci dari dalam lubuk hati, abadi selamanya, dan tetap terjaga kemurniannya dalam jiwa sampai ajal menjemput kita”

“Keindahan adalah dirimu, dimana begitu banyak tersimpan warnamu yang sudah tergurat dalam kanvas kehidupanku, terbingkai dengan ukiran – ukiran cinta dan rindu, yang tak akan sedetikpun aku ingin melepaskan pandanganku pada dirimu”

“Biarkanlah cinta tumbuh di dalam hatiku, jangan biarkan cinta itu layu di dalam diriku, karena cinta adalah sebuah sumber kehidupan yang abadi dan tidakkan pernah mati sampai denyut nadi berhenti”

“Saat pagi yang masih dalam keadaan basah, aku mendengar suaramu bagaikan terbang di udara. Mengucapkan salam terhangat untuk bumi. Udara pagi yang cerah dan segar selalu kuhirup dalam – dalam. Seperti kuhirup wangi dirimu ketika ku terbangun dari tidurku”

“Selamat pagi, wahai matahariku. Kau menyambut pagiku dengan tetesan embun, bagaikan nyanyian merdu, yang membasahi dedaunan dan bunga – bunga indah, dan menciptakan sebuah lukisan keindahan yang sesungguhnya. Seperti sebuah luksan dirimu”

“Seandainya kamu menjadi seutas senar di sebuah gitar, aku akan menjadi seorang gitaris, karena aku tidak menginginkan senar itu putus. Seperti halnya dirimu, aku tidak akan memutuskan dirimu karena dirimu adalah segalanya untukku”

“Seandainya diriku menjadi gubernur BI, aku akan membuatkan uang dengan foto kita berdua”

“Kamu bagaikan hansaplast yang dapat menutupi setiap bagian luka, seperti saat ini kamu yang dapat menutupi luka di hatiku”

“Bukan sebuah titik yang menyebabkan tinta, tetapi tintalah yang menyebabkan titik. Karena kamu yang berwajah cantik yang menyebabkan aku jatuh cinta”

“Aku mencintaimu bukan karena harta, tetapi aku mencintai kamu dengans egala kekurangan dan kelebihanmu”

“Aku tidak tahu apa yang kamu pikirkan tentang diriku. Tetapi begitu melihat kamu, aku begitu terpesona oleh kecantikan dirimu”

“Kamu bagaikan sebuah donat dengan topping cokelat! Karena kamu sangat manis sehingga aku tidak mau memalingkan pandanganku dari dirimu”

“Apakah kamu mengetahui definisi dari cantik? Cantik, adalah dirimu”

“Matamu tidak hanya indah, tetapi matamu adalah gerbang menuju syurga yang ingin kumasuki”

“Kalau ada yang bilang wanita-wanita di surga lebih cantik daripada wanita di bumi, mereka kayaknya belum melihat kamu disini”

“Kamu terlihat semakin cantik dan semakin bertambah terlihat cantik, setiap kali aku memandangi dirimu”

“Senyumanmu terlihat sangat manis, sehingga membuat hatiku mencair karena senyumanmu itu”

“Apakah ayah mu seorang yang ahli dalam perbintangan? Sebab setiap aku melihat matamu banyak sekali bintang disana”

“Kerlipan matamu begitu indah, sehingga membuat bintang – bintang iri oleh karena kerlipan matamu”

“Apakah ayah kamu pernah menjadi seorang pencuri? Sebab seseorang sudah mencuri bintang dari langit yang indah, dan sekarang aku melihat bintang itu berada tepat di depanku yaitu tersembunyi dibalik matamu”

“Sinar matamu bisa membuat bintang – bintang merasa iri denganmu, karena sinar matamu membuat diriku terpana dibuatnya”

“Kamu bagaikan sebuah sendok. Yang dapat memainkan perasaan diriku”

“Kamu pasti salah satu penyebab dari pemanasan global. Karena kamu sudah menumbuhkan cinta yang membara”

“Kamu bagaikan sebuah contoh lirik lagu yang dibuat Tuhan! Karena dirimu begitu sempurna, bagaikan lirik-lirik lagu yang dibuat oleh Tuhan”

“Menurut kamu apa yang membuat langit malam ini nampak septi tanpa bintang? Karena semua bintang yang ada dilangit berada di dalam matamu”

“Kamu bagaikan hembusan angin. Walaupun tidak terlihat tetapi aku selalu dapat merasakan kehadiranmu disisiku”

“Cinta itu ibarat seperti ikan-ikan yang ada di lautan. Tetapi aku merasa kamu adalah satu – satunya ikan yang dapat mengambil umpanku”

“Aku ingin mengatakan betapa aku mencintai kamu, tetapi tiba – tiba saja semua kata – kata itu hilang dari diriku. Kamu itu seperti cinta yang sulit untuk ditahan”

“Setiap kali aku ada didekatmu, aku merasa bagai dibawa naik ketangga yang menuju bintang – bintang”

“Apakah kamu pernah merasakan berjalan di atas awan dan berayun – ayun dibintang? Aku dapat merasakan itu, setiap kali aku ada didekatmu”

“Maukah kamu ikut denganku pergi kesuatu tempat yang indah, dimana segala mimpi bisa jadi kenyataan. Tempat itu adalah hatiku”

“Sepertinya aku salah jatuh cinta. Aku jatuh cinta dengan seorang malaikat. Karena malaikat yang ada di bumi, tidak bersayap. Dia adalah dirimu”

“Setiap menit bersama – sama dengan kamu, rasanya seperti di surga. Dan sekarang aku terperangkap di mata sang malaikat yang ada di syurga tersebut”

“Hanya satu malam bersamamu seperti menghabiskan waktu selamanya dengan malaikat dalam surga”

“Malaikat bukan berasal dari surga. Bagiku, malaikatku adalah kamu, orang yang memberiku motivasi untuk hidup demi cita, cinta dan harapan”

“Perlakukanlah aku bagai malaikat, dan aku akan membawa kamu terbang ke surga”

“Apabila Tuhan membuat sesuat pasti dengan tujuan. Oleh karena itu dia menciptakan kamu, seorang malaikat cantik tanpa sayap, untuk menemani aku di sini selamanya”

“Malaikat itu tidak seperti orang – orang, selalu datang dan pergi. Karena, malaikat selalu ada dekat kita. Seperti itulah dirimu yang membuat hidup ku menjadi lebih berarti”

“Dahulu aku tidak pernah percaha kalau malaikat itu sebenarnya ada, sampai akhirnya aku sadar malaikat itu ada karena dirimu”

“Setiap kali aku memandang matamu, aku baru sadar bahwa malaikat ada di dalamnya”

“Kamu itu bagaikan malaikat. Terlalu rapuh untuk berada di bumi, dan terlalu cantik kalau berdiri di pintu surga, oleh karena itu kamu lebih pantas berada di sisiku”

“Di saat aku bertemu dengan kamu, aku bagaikan melihat malaikat tanpa sayap. Tetapi hati sang malaikatlah yang membuat aku terbang ke awan”

“Aku rela berkorban segalanya untuk mendapatkan satu masa bersamamu, dan satu masa itu jauh lebih baik daripada seumur hidupku kalau tak pernah mengenal dirimu”

“Ketika kamu tertidur, kamu boleh menutup matamu. Ketika kamu bersedih, kamu boleh menutup matamu, tetapi jangan pernah kamu menutup hatimu karena didalamnya pasti ada aku yang selalu menunggu dan menantimu”

“Aku mungkin bukan kekasih yang sempurna yang kamu cari, bukan juga yang terbaik diantara semuanya, tetapi yang pasti aku adalah kekasih yang selalu ingat akan dirimu”

“Jika kau merasa kecewa dan bersedih karena terluka oleh ucapanku, izinkan aku hadir untuk merawat lukamu hingga sembuh. Karena aku sangat menyayangi kamu”

“Hari ini hujan turun, lihatlah ke luar jendela. COba hitung tetesan air yang jatuh dari langit! Karena sebanyak itulah aku merindukanmu”

“Sebuah segitiga punya tiga titik ujung. Segiempat mempunyai empat titik ujung. Aku berharap rasa sayang kita seperti sebuah lingkaran yang tidak mempunyai titik akhir dan tidak berujung”

“Seekor burung membutuhkan sayap agar dia dapat terbang dengan sempurna! Aku membutuhkan kamu untuk menjalani hidup ini dan membuat semuanya menjadi lebih sempurna dihati aku selamanya”

“Aku tidak pernah berharap untuk menjadi orang yang terpenting dalam hidupmu, itu adalah permintaan yang terlalu besar bagiku. Aku hanya berharap suatu saat nanti jika kau melihatku, kau akan tersenyum dan berkata aku akan selalu menyayangimu”

“Tidak semua bunga dapat dijadikan lambang cinta tetapi mawar bisa. Tidak semua pohon dapat berdiri jika kehabisan air, tetapi kaktus bisa. Dan tidak semua orang dapat dijadikan pacar yang baik, tetapi kamu bisa”

“Akan kurangkai semua kata cinta yang ada di bumi ini. Dan ku jadikan seingat bunga agar kau tahu semua isi di hatiku”

“Seandainya aku mampu, aku ingin menulis nama kamu di bintang, agar semua orang tahu bahwa aku sangat mencintaimu”

“Percintaan kita bagaikan dentingan gitar akustik, yang lembut dan manis saat didengar, meskipun kadang kala kita sering bertengkar tetapi dirimu adalah jiwaku”

“Pagi ini disaat aku terbangun, aku berada diantara orang – orang yang aku sayangi tetapi aku merasakan masih ada yang kurang, setelah aku mencari, akhirnya aku tahu apa yang ku cari, orang itu adalah kamu”

“Seuntai kata terungkap dari jiwa, seulas senyum memberikan pesona, ku alunkan nada tetapi tak bersuara, hanya lewat pesan ini ku tuliskan, aku mencintaimu”

“Jika aku dapat menarik pelangi di langit, maka akan ku bentuk namamu dan akan ku kembalikan lagi ke langit, agar semua tahu betapa beruntungnya aku memilikimu”

“Tuhan tolonglah bantu dia untuk memejamkan matanya, temani dalam mimpi indahnya, agar besok pagi dia terbangun dengan senyum manisnya, sampaikan padanya bahwa aku ingin menjadi kekasih yang terbaik untuknya”

“Jika waktu dapat berhenti mengalir, aku berharap saat itu kita sedang berbahagia. Jika waktu harus mengalir pergi, aku berharap kamu tidak akan melupakan aku, karena disini aku masih menantimu kembali”

“Malam ini bulan begitu indah saat menyinari bumi, seperti hatiku yang sedang bahagia karena disinari oleh cintamu yang begitu hangat bagai nyala api, yang takkan padam walu diterpa badai”

“Cintamu adalah anugerah untukku sebab karena cintamu hatiku menjadi bahagia. Yakinkan hatimu bahwa aku milikmu dan hanya untukmu”

“Aku selalu bersandar dipelukanmu karena hanya kamu yang pantas menjagaku, dan jagalah pula hati dan cintaku seperti bulan yang selalu menjaga malam di waktu gelap, yakinkan hatimu bahwa aku milikmu dan hanya untukmu”

“Sayang kamu bagaikan kipas angin. Yang membuat kesejukan dalam hatiku”

“Cinta tidak pernah meminta, ia senantiasa selalu memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan. Seperti itulah aku yang mencintai dirimu apa adanya”

“Saat malam datang ku pandangi langit berbintang, ingin aku berada di atas awan, merasakan belaian kasih sayang dari kau yang ku puja, dan kau yang ku damba”

“Tanpa dirimu hatiku hampa, tanpa pelukmu aku tersiksa. Kasih dalam dinginnya malam ingin aku memelukmu hingga akhir waktu berakhir agar aku takkan merasa jemu, kasih yang ku tunggu dalam hatiku yang selalu mencintaimu”

“Dunia ini hampa tanpa cinta, seperti hari – hari yang kulewati tanpa dirimu. Ku mencoba bertanya pada angin yang berhembus mengapa kau selalu hadir di setiap mimpiku? Ku ingin kau membawa aku ke awan dan menuliskan kata – kata cinta untukku”

“Hidup ini kujalani hanya sekali dan tak dapat kembali seperti dulu. Sama halnya dengan cinta ini kujalani hanya sekali dan tak dapat berpaling untuk selamanya. Engkaulah cintaku selamanya”

“Wahai bidadariku keluarlah dari istana langitmu, kepakkanlah sayap indahmu, terbanglah dan datanglah kepadaku. Berikan senyum manismu padaku, karena aku sangat merindukanmu”

—–

Demikianlah koleksi kata-kata cinta romantis sepanjang masa. Kumpulan kata-kata cinta lainnya akan ditulis pada bagian lainnya pada situs ini. Semoga bermanfaat. :-)

Koleksi Kata-Kata Mutiara lainnya:

 

Bagikan

 
Kata-Kata Cinta Romantis Sepanjang Masa