Kata Kata Mutiara

Kata Kata Mutiara

Kata-Kata Mutiara kerap memberi inspirasi dan pencerahan kepada seseorang. Kata-kata mutiara kerap memberi jalan kepadanya yang sedang patah semangat. Kata-kata mutiara kerap membuat yang padam kembali berkobar. Berikut adalah sebagian kata – kata mutiara yang dikumpulkan dari jaman ke jaman dari tokoh – tokoh dunia, praktisi, spiritualis, orang sukses dan banyak lagi. Semoga bisa menjadi inspirasi hidup bagi anda.

Catatan:

Koleksi Kata-kata mutiara pada halaman ini akan ditambahkan dari waktu ke waktu. Jangan lupa untuk mengunjungi www.kata-kata-mutiara.org ini ketika anda sedang membutuhkan semangat, motivasi, inspirasi dan pencerahan. Semoga bermanfaat ^^

Kata Kata Mutiara

Kata Kata Mutiara

“Berharaplah selalu untuk yang terbaik. Iklaskan senantiasa apa pun yang terbaik.” (Pepatah Inggris)

“Kesuksesan adalah kemampuan untuk berpindah dari suatu kegagalan ke kegagalan lain tanpa kehilangan antusiasme” (Winston Churchill)

“Bila mengerti berlakulah seperti orang yang mengerti, bila tidak mengerti berlakulah seperti orang yang tidak mengerti. Itulah yang dinamakan “Mengerti” (Confucius)

“Kesalahan terbesar yang dapat dibuat seseorang dalam hidup adalah dengan terus – menerus merasa takut bahwa dia akan membuat suatu kesalahan” (Elbert Hubberd)

“Meniadakan masa lalu adalah tidak mungkin, ia pernah ada. Namun ia menjadi pembanding dan guru untuk masa depan” (Mario Teguh)

“Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Berusaha dengan ekras adalah kemenangan yang hakiki” (Mahatma Gandhi)

“Lupakan tentang konsekuensi dari kegagalan. Kegagalan hanya perubahan arah sementara untuk mengarahkan anda lurus ke arah kesuksesan anda” (Denis Waitley)

“Ingatlah kesalahan masa lalu anda cukup lama untuk mengambil keuntungan darinya” (Dan McKinnan)

“Tidak menjadi masalah jika anda mencoba dan mencoba dan mencoba lagi dan gagal. Sangat menjadi masalah bila anda mencoba dan gagal. Dan gagal untuk mencoba lagi” (Charles F. Kettering)

“Pemikiran melahirkan tujuan, tujuan menghasilkan tindakan, tindakan membentuk kebiasan – kebiasan, kebiasaan menentukan watak, dan watak memperbaiki nasib” (Tyron Edward)

“Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna” (Albert Einstein)

“Saya tidak akan mengatakan keburukan seorang pun, sebaliknya saya akan mengatakan semua kebaikan yang saya ketahui dari setiap orang” (Benjamin Franklin)

“Mustahil akan ada kemajuan tanpa perubahan. Orang yang tak dapat mengubah pikirannya tak akan bisa mengubah apa -apa” (George Bernard Shaw)

“Kebahagian terbesar dalam hidup adalah ketika kita mengerjakan sesuatu yang kata orang – orang tidak dapat kita kerjakan” (Warlter Bailey)

“Nabi saja pemimpin tapi nggak sarjana kok” (Megawati Soekarno Putri – Presiden RI ke-5)

“Beda antara orang – orang sukses dan orang – orang lainnya bukan pada kurangnya kekuatan, juga bukan pada kurangnya pengetahuan tapi dari kurangnya kemauan” (Vince Lombardi)

“Saya tidak membagi dunia dengan orang yang lemah dan kuat. Ataupun orang sukses dan gagal. Saya membagi dunia dengan orang yang mau belajar dengan yang tidak mau belajar” (Benjamin Barber)

“Orang yang bahagia bukanlah orang pada lingkungan tertentu, melainkan orang dengan sikap – sikap tertentu” (Hugh Downs)

“Sakit dalam perjuangan itu hanya berlangsung sementara, bisa dalam satu menit, satu jam, satu hari, atau satu tahun. Namun jika anda menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya” (Lance Amstrong)

“Selalu jalan yang tampak paling baik sesulit dan sekeras apa pun jalan itu. Kebiasaan akan membuat semuanya menjadi mudah dan ramah” (Phytagoras)

“Jangan biarkan pendapat orang lain membatasi kesuksesan anda” (Michael LeBouf)

“Hidup selalu merampas seluruh waktu” (Irene Peter)

“Orang yang berbuat baik meskipun rejeki belum tiba namun sesungguhnya bencana telah menjauhinya. Orang yang berbuat jahat meskipun bencana belum tiba namun sesungguhnya rejeki telah menjauhinya” (Pepatah Buddhis)

“Karya besar tidak dikerjakan oleh dorongan, tapi oleh rangkaian hal – hal kecil yang dibawa bersama – sama” (Vincent Van Gogh)

“Orang bahagia merencanakan tindakan. Mereka tidak merencanakan hasil” (Dennis Wholey)

“Kesuksesan dan kegagalan sama-sama sulit untuk bertahan” (Ratna)

“Menulis, bagi saya adalah pemikiran sederhana melalui jari ku” (Isaac Asimov)

“Tinggalkanlah kesenangan yhang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang diidamkan. Dan berhati – hatilah karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan” (Mario Teguh)

“Lebih baik mempersiapkan untuk sebuah peluang namun tidak mendapatkannya, daripada memiliki peluang dan tidak mempersiapkan diri untuk mendapatkannya” (Whitney Young Jr.)

“Kehausan kita akan penghargaan sama besarnya dengan kebencian kita akan cercaan” (Hans Selye)

“Tidak semua yang dapat menghitung dapat dihitung. Dan tidak semua yang dapat dihitung dapat menghitung” (Albert Einstein)

“Laksanakanlah tugas mudah seolah tugas sulit. kerjakan tugas sulit seakan tugas mudah. Dalam kasus pertama, rasa percaya diri tidak akan terlena. Dalam kasus kedua, rasa percaya diri tak akan putus asa.” (Baltasar Gracian)

“Elemen terpenting kita bukan pada otak. Namun, pada apa yang menuntun otak kita: Kepribadian, hati, kebaikan dan ide – ide progresif” (Fyodor Dostoyevsky)

“Harapan adalah impian yang terbangun” (Aristoteles)

“Keinginan manusia adalah seperti kain – kain kecil yang dibawanya dalam sebuah kantong. Semakin banyak yang dimiliki akan semakin memberatkan (Satya Sai Baba)

“Ujian bagi seseorang yang sukses bukanlah pada kemampuannya untuk mencegah munculnya masalah, tetapi pada waktu menghadapi dan menyelesaikan setiap kesulitan saat masalah itu terjadi” (David J. Schwarz)

“Separuh kesalahan dari hidup, bisa disebabkan kelewat cepat menyatakan “YA” dan tidak cukup cepat menyatakan “TIDAK”

“Bahkan suatu kesalahan dapat menjadi satu hal yang penting untuk suatu pencapaian yang berarti” (Henry Ford)

“Sebuah tong yang penuh dengan pengetahuan belum tentu sama nilainya dengan setetes budi” (Phytagoras)

“Memiliki Keluarga adalah bagian dari kesempurnaan hidup” (Chita)

“Karakter tidak dapat dibentuk selain dengan proses yang tetap, panjang dan terus menerus” (Philips Brooks)

“Lakukan apa yang anda dapat lakukan dengan apa yang anda miliki di tempat anda berada!” (Theodore Roosevelt)

“Prestasi besar umumnya terlahir dari pengorbanan besar, dan tidak pernah merupakan hasil dari egoisme” (Napoleon Hill)

“Saya tidak bergurau, para pemenang amat menyukai pekerjaan – pekerjaan remeh. Mengapa? Karena pekerjaan – pekerjaan tersebut memberi mereka ruang yang amat luas. Tak seorang pun peduli! Tak seorang pun memperhatikan! Anda melakukannya sendiri! Anda adalah raja! Anda bisa mengotori tangan anda, membuat kesalahan, mengambil resiko, menciptakan keajaiban! Keluhan yang paling sering terdengar dari orang – orang yang “tidak berdaya” adalah mereka tidak memiliki ‘ruang’ untuk melakukan apapun yang hebat. Terhadapnya saya berkata dengan lantang: ‘Omong kosong!’ (Tom Peters)

“Ciri pertama dari orang – orang yang memiliki kedudukan yang mantab dalam sejarah adalah kesungguhan untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri sendiri” (James Stockdale)

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih berat karena melawan bangsamu sendiri” (Bung Karno)

“Saya tak pernah menjumpai seseorang yang menderita karena terlalu banyak bekerja. Lebih banyak orang yang menderita karena terlalu banyak ambisi tapi tidak cukup berusaha” (Dr. James Mantague)

“Dalam dunia ilmiah, kecemerlangan tidak ditentukan oleh kecakapan teknis saja, melainkan juga oleh karakter” (Ernest O. Lawrence)

“Menetapkan tujuan boleh saja asalkan tidak membuat kita kehilangan kesempatan untuk menikmati kelak – kelok yang menarik” (Doug Larson)

“Anda mungkin akan merasa kecewa jika anda gagal, tetapi anda akan menyesal seumur hidup jika anda tidak berani mencoba” (Beverly Hills)

“Jika seseorang belum menemukan sesuatu untuk diperjuangkan hingga akhir hayatnya, maka kehidupannya tidak berharga” (Martin Luther King)

“Hanya orang yang berani gagal besar yang bisa meraih sukses besar” (Robert F. Kennedy)

“Manusia bebas mengambil pilihan, tapi tidak bebas akan konsekuensinya” (Pierro Da Silva)

“Masa depan tergantung pada keindahan akan impian mereka” (Eleanor Roosevelt)

“Kesangsian merupakan pengkhianat dan membuat kita kehilangan kebaikan yang mungkin kita peroleh. Ia membuat kita takut mencoba” (William Shakespeare)

“Anda tak dapat mengatasi masalah yang anda buat dengan pola pikir saat masalah itu terjadi, jika menginginkan hasil berbeda lakukan hal yang berbeda” (Albert Einstein)

“Saya bisa saja jatuh bangun jam sembilan pagi dan menjadi petani kacang, atau bangun jam enam pagi dan menjadi presiden” (Jimmy Carter seorang petani kacang yang menjadi presiden Amerika Serikat)

“Anda bisa saja gagal ribuan kali, tapi sukses yang anda cari mungkin saja bersembunyi di kesempatan berikutnya, Anda tak pernah tahu seberapa dekat anda dengan piala kemenangan yang akan anda dapatkan, kecuali kalau anda terus mencoba untuk mendapatkannya” (Bob Tyler)

“Anda didefinisikan oleh apa yang secara berulangkali anda lakukan. Karena itu, kesuksesan bukanlah sebuah aksi melainkan kebiasaan” (Aristoteles)

“Masalah yang paling malang dan berbahaya dalam setiap situas bagi seseorang ialah bila ia tak tahu apa yang harus ia perbuat” (Napoleon Bonaparte)

“Jika anda tidak dapat mengurus mental anda sendiri, apakah anda mengira akan dapat mengurus orang lain, terlebih lagi perusahaan?”

“jika kita menetapkan ingin hidup seperti apa, lalu kerja keras untuk mencapai tujuan, maka kita tak akan pernah kalah, bahkan akan menang” (Ronald Reagan)

“Orang sukses memiliki kebiasaan melakukan hal yang tidak suka dilakukan oleh orang malas” (Cech Fabregas)

“Inilah cara menguji apakah misi anda di bumi tercapai: Jika anda masih hidup, misi belum selesai” (Richard Bach)

“Orang yang bisa menaklukkan orang lain itu kuat. Orang yang bisa menaklukkan dirinya sendiri itu hebat” ( Lao-Tze)

“Saya tidak suka dengan perkelahian. Bila saya memiliki musuh, saya akan memaafkannya, mengajaknya ke tempat yang tenang, baru menghabisinya disana” (Mark Twain – Penulis Best Seller)

“Seseorang sebaiknya tidak pernah menelantarkan keluarganya untuk mendahulukan bisnisnya” (Walt Disney)

“Jangan berfikiran buruk terhadap seseorang yang terlalu cepat hadir dalam kehidupan kita, karena bisa saja mereka justru akan selalu ada di samping kita saat kita terjatuh” (Nikita)

“Saya tak mau dikelilingi oleh orang yang bermental “yes-man”. Saya ingin orang yang mengatakan kebenaran meskipun setelah itu saya akan memecatnya. Kita membayar gajinya terlalu besar, sialnya lagi dia pantas menerimanya” (Samuel Goldwyn – Produser Film)

“Lebih baik diasingkan daripada menyerah kepada kemunafikan” (Soe Hok Gie)

“Jangan hanya menghindari yang tak mungkin. Dengan mencoba sesuatu yang tidak mungkin, anda akan bisa mencapai yang terbaik dari yang mungkin anda capai” (Mario Teguh)

“Sungguh beruntung bagi orang tua yang bisa hadir banyak waktu dalam usia keemasan anaknya, karena usia 0 hingga 4,5 tahun adalah saat dimana bermilyar – milyar sel otak manusia berkembang” (Ari Irawan Nugroho)

“Pada akhirnya, inilah tujuan pemilihan umum. Apakah kita berpartisipasi dalam politik sinisme ataukah harapan?” (Barack Obama)

“Buatlah usaha anda berhasil dengan satu – satunya cara. Kerja keras!” (Mark Cuban – Pemilik klub NBA Dallas Mavericks)

“Tujuan pendidikan adalah menyiapkan generasi muda mendidik diri sendiri sepanjang hidup” (Robert M. Hutchins)

“Hanya orang takut yang bisa berani, karena keberanian adalah melakukan sesuatu yang ditakutinya. Maka, bila merasa takut, anda akan punya kesempatan untuk bersikap berani” (Zulhendri)

“Memasrahkan sesuatu kepada Tuhan bukan berarti kita telah selesai berusaha tetapi disanalah kita masih belajar untuk percaya akan keberadaannya” (Mami Sami)

“Hari ini lebih baik dari hari kemarin. Dan besok lebih baik dari hari ini” (Mina)

“Hasut itu memakan kebaikan seperti api memakan kayu” (Maksud Hadits)

“Tidak ada jaminan dalam hidup ini, hanya kesempatan” (Jenderal Douglas Max Arthur)

“Kesuksesan datang pada orang yang bergerak cepat ketika ia sedang menunggu” (Thomas Alfa Edison)

“Anda harus melakukan sesuatu yang anda pikir tidak akan bisa anda lakukan” (Eleanor Roosevelt)

“Kehidupan adalah proses menjadi yang hidup” (Jenderal Douglas Max Arthur)

“Kehebatan Moral adalah hasil dari kebiasaan. Kita menjadi adil dengan berbuat adil. Kita menjadi tenang dengan tenang dan berbuat sabar dengan sabar. Kita menjadi berani dengan berbuat berani.” (Aristoteles)

“Bila kita telah dapat memberikan sesuatu yang paling kita sayangi kepada orang lain, itu berarti pembelajaran kita tentang ilmu keikhlasan telah berakhir” (Chita)

“Orang sukses itu sendiri sebenarnya juta tidak suka melakukannya, tapi ketidaksukaan mereka di taklukkan oleh kekuatan tujuan mereka” (7 Habits of Highly Effective Teen – Robert Covey)

“Kalau Tuhan adalah mitra anda. Maka buatlah rencana Anda besar” (Dwight L. Moody)

“Tidak iri maupun serakah, tanpa menjadi budak hawa nafsu dan tidak terseret dalam segala situasi, itulah cara hidup mulia” (Siddharta Gautama)

“Jiwa manusia tidak berkembang karena upah tetapi berkembang karena pekerjaan yang menghasilkan upah” (Douwes Dekker)

“Rencana tidak ada artinya. Yang terpenting adalah perencanaan” (Dwight D. Eisenhower)

“Saya tak percaya pada kegagalan. Selama anda bisa menikmati proses pelaksanaannya, hasil yang tidak sesuai dengan harapan bukanlah kegagalan” (Oprah Winfrey)

“Matahari bersinar dan hangat menerangi kita, tapi kita tak punya rasa ingin atau mengapa. Di sisi lain, kita minta alasan untuk semua hal yang buruk, rasa sakit, rasa lapar, nyamuk dan orang gila.” (Ralph Waldo Emerson)

“Urusan kita dalam kehidupan bukanlah untuk mendahului orang lain, tetapi untuk melampaui diri kita sendiri, untuk memecahkan rekor kita sendiri, dan untuk melampaui hari kemarin dengan hari ini” (Stuart B. Johnson)

“Dari kesalahan – kesalahan, seseorang menemukan kebenaran” (Sigmund Freud, Bapak Psikologi Modern)

“Kakek yang baik, nenek yang baik, ibu yang baik, ayah yang baik akan memiliki anak dan cucu yang baik pula”

“Seseorang yang berbicara tentang keberhasilannya tujuh kali lebih fokus daripada bicara tentang kegagalannya” (Riset dari Moeller & Koeller)

“Jangan buang hari ini dengan mengkhawatirkan hari esok. Gunung pun terasa datar ketika kita sampai ke puncaknya” (Phi Delta Kappan)

“Sukses terdiri dari 99% kegagalan” (Soichiro Honda, pendiri Honda)

“Segala sesuatu yang ada di dunia adalah pertanda. Dan kita harus menanggapi pertanda” (Paulo Coelho)

“Semua perubahan kualitas hidup, membutuhkan perubahan kebiasaan bersikap, berpikir, dan bertindak”

“Dunia dibangun dengan imajinasi. Engkau menyebut dunia ini kenyataan hanya karena dunia ini dapat dilihat dan nyata. Sedang gagasan hakiki yang merupakan cabang dunia justru engkau memakan imajinasi. Padahal kenyataannya sebaliknya, imajinasi adalah dunia itu sendiri” (Jalaluddin)

“Tidak ada kata terlambat untuk meminta maaf, selama kita berjanji untuk belajar tidak mengulanginya kembali” (Chita)

“Kepergian yang akan hilang, merupakan suatu bentuk alam yang akan terus berjalan. Segala bentuk tangisan dan harapan untuk kembali merupakan suatu kodrat yang sudah ditetapkan oleh kehidupan alam” (Chan)

“Jangan pernah kita menilai orang lain sebelum kita mengenal diri kita sendiri” (KH. Agus Salim)

“Apa yang anda cari telah ada dalam diri anda. Mengapa anda mencarinya pada orang lain” (KH. Agus Salim)

“Rahasia dari disiplin adalah motivasi. Jika seorang memiliki cukup motivasi, disiplin akan datang sendiri” (Sir Alexander Peterson)

“Kata terpenting yang membangun kekayaan adalah “SAVE” (hemat) (Michael LeBouf, Pakar bisnis dari Universitas of New Orleans)

“”Satu bahan terpenting dari formula kesuksesan adalah mengetahui bagaimana untuk bekerja sama dengan orang lain” (Theodore Roosevelt)

“Kita tidak akan tahu akan hasilnya hingga kita mulai mencoba menjalaninya” (Reezkey)

“Menangguhkan sesuatu yang mudah, membuatnya menjadi sulit. Menanggukan sesuatu yang sulit membuatnya menjadi mustahil” (George Claude Lorimer)

“Orang yang paling sempurna bukanlah orang dengan otak yang sempurna, melainkan orang yang dapat mempergunakan sebaik – baiknya dari bagian otaknya yang kurang sempurna” (Aristoteles)

“Ada aturan di dalam pelayaran dimana kapal yang lebih besar harus memberikan jalan kepada kapal yang lebih kecil. Saya pikir terkadang ini adalah aturan yang baik pula untuk diikuti dalam hubungan antar manusia” (Dr. Joyce Brother)

“Orang bahagia merencanakan tindakan. Mereka tidak merencanakan hasil” (Dennis Wholey)

“Anda bertanggung jawab atas kehidupan anda. Anda tidak dapat terus menerus menyalahkan orang lain untuk kesalahan – kesalahan dalam hidup anda. Hidup ini sebenarnya adalah tentang melanjutkan kehidupan itu sendiri” (Oprah Winfrey)

‘Kegagalan adalah peluang untuk memulai lebih pintar” (Henry Ford)

“Ada satu cara untuk melihat masa lalu yaitu jangan bersembunyi darinya. Dan tidak akan menangkap anda jika anda tidak mengulangnya kembali” (Pear Baily)

“Segala pekerjaan yang paling tak kunjung bisa diselesaikan adalah pekerjaan yang tak kunjung pernah dimulai” (JRR. Tolkien, Novelis)

“Watak mulia dan keterampilan rendah tak akan membuat anda sukses, tapi tetap membuat anda menjadi orang yang dihargai. Watak rendah dan keterampilan tinggi membuat orang menjadi penipu. Watak mulia dan keterampilan tinggi akan mendatangkan semua sukses terhadap apapun yang anda tangani” (Chris Widener)

“Saya tidak tahu kunci sukses, tetapi kunci kegagalan adalah mencoba menyenangkan setiap orang” (Bill Cosby)

“Seperti getaran yang direndam, kegagalan itu terletak pada posisi simpangan sedangkan kesuksesan berada pada posisi stabil. Peredamnya adalah mekanisme sukses otomatis anda yang bekerja dibawah sadar. Jangan khawatir dengan terulangnya kegagalan karena pada akhirnya akan menjadi kesuksesan” (Maltz)

Hal – hal yang paling kita kenal adalah yang paling tidak kita pelajari” (Luc de Clapiers, Marquis de Vauvenargues)

“Saya datang ke dunia ini, terutama bukan untuk membuatnya menjadi tempat yang baik untuk dihuni, tetapi untuk tinggal di dalamnya, entah dia baik atau buruk” (Thoreau)

“Jangan menolak perubahan hanya karena anda takut kehilangan yang telah dimiliki, karena dengannya anda merendahkan nilai yang bisa anda capai melalui perubahan itu”

“Anda tak akan berhasil menjadi pribadi baru bila anda berkeras untuk mempertahankan cara – cara lama anda. Anda akan disebut baru hanya bila cara – cara anda baru” (Danis)

“Tidak ada yang bisa aku berikan dan harapkan dari kehidupan ini selain kejujuran dan kesetiaan” (Nikita)

“Ketepatan sikap adalah dasar semua ketepatan. Tidak ada penghalang keberhasilan bila sikap anda tepat dan tidak ada yang bisa menolong bila sikap anda salah” (Fari Nuraini)

“Orang lanjut usia yang berorientasi pada kesempatan adalah orang muda yang tidak pernah menua. tetapi pemuda yang berorientasi pada keamanan, telah menua sejak muda” (Vicosta Efran)

“Segala sesuatu pada mulanya sulit sebelum akhirnya menjadi mudah” (Peribahasa Italia)

“Rencana yang baik seperti peta jalan, menunjukkan tujuan akhir dan biasanya juga cara terbaik untuk sampai disana” (H. Stanley Judd)

“Nilai yang baik tidak akan pernah ketinggalan zaman” (Rudiyant)

“Kita lahir dengan dua mata didepan wajah kita, karena kita tidak boleh selalu melihat ke belakang. Tapi untuk melihat ke depan menuju masa depan kita” (Rini Widayanti)

“Hidup adalah bahan mentah. Kita adalah pekerja tangan yang ahli. Kita bisa membentuk keberadaan kita menjadi sesuatu yang indah atau menurunkan derajatnya menjadi sesuatu yang jelek. Semua ada ditangan kita” (Cathy Better)

“Berdasarkan pengamatan saya, orang akan menjadi bahagia begitu mereka memperbaiki pikiran mereka” (Abraham Lincoln)

“Kita dilahirkan dnegna 2 buah telinga di kanan dan di kir, agar dapat mendengarkan semuanya dari dua buah sisi. Untuk berupaya mengumpulkan pujian dan kritikan serta memilih mana yang benar dan mana yang salah” (Wina)

“Kekuatan terbesar yang mampu mengalahkan stress adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. Anda akan menjadi lebih damai bila yang anda pikirkan adalah jalan keluar masalah” (Hidayatul Aini)

“Berpuasa (vegetarian) bukan berarti pantang makanan saja, yang terpenting adalah memutuskan pikiran yang buruk, kebiasaan yang jelek, pengaruh luar yang negatif” (Guru Ching Hai)

“Seseorang yang menolak memperbaharui cara – cara kerjanya yang tidak lagi menghasilkan, berlaku seperti orang yang terus memeras jerami untuk mendapatkan santan” (Felician Suwardini)

“Lebih baik gagal setelah mencoba daripada gagal tanpa mencoba” (N aZ)

“Setiap orang bodoh bisa mengkritik, menyalahkan dan mengeluh, dan kebanyakan dari mereka melakukan hal itu” (Lawrence G. Lavasik)

“Salah satu perkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah” (Mario Teguh)

“Bila anda mencari uang, anda akan dipaksa mengupayakan pelayanan yang terbaik. Tetapi jika anda mengutamakan pelayanan yang baik, maka andalah yang akanĀ  dicari uang” (Mario Teguh)

“Waktu mengubah semua hal, kecuali kita. Kita mungkin menua dengan berjalannya waktu, tetapi belum tentu membijak. Kitalah yang harus mengubah diri kita sendiri” (Mario Teguh)

“Jangan tanya apa yang diperlukan dunia. Lebih baik tanya apa yang membuat anda tetap bertahan hidup. Lalu pergi dan kerjakan. Sebab yang diperlukan dunia adalah orang yang dapat mempertahankah hidup” (Howard Thurman)

“Kaki seseorang harus dijejakkan pada engaranya, tapi matanya harus melihat dunia” (George Santayana)

“Orang – orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang – orang yang masih terus belajar akan menjadi pemilik masa depan” (Wulan Garniati)

“Semua waktu adalah waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu yang baik. Jangan menjadi orang tua yang masih melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan anak muda” (Mario Teguh)

“”Cara untuk menjadi didepan adalah memulai sekarang. Jika memulai sekarang, tahun depan anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan anda tak akan mengetahui masa depan jika menunggu-nunggu” (William Feather)

“Kalau ingin sukses, kita harus “bertanya” kepada orang yang diatas rata – rata (orang yang lebih sukses) dan “mendengarkan” nasihat mereka” (Tung Desem Waringin)

“Investasi pada pengetahuan akan membawa bunga yang baik” (Benjamin Franklin)

“Tak ada orang yang sukses jika tidak siap menghadapi dan mengantisipasi kesulitan – kesulitan dan mempersiapkan diri memikul tanggung jawab” (William J.H. Boetcker)

“Tutup mulut atas pelayanan yang anda berikan, tetapi bicarakan pertolongan yang telah anda terima” (Seneca)

“Jika kita melekat pada suatu kesuksesan, kita tidak akan berkembang lagi” (Guru Ching Hai)

“Sukses selalu berhubungan dengan tindakan. Orang sukses terus bergerak. Mereka melakukan kesalahan – kesalahan, tapi mereka tidak pernah berhenti” (Conrad Hilton, pendiri Hilton Hotels)

“Pertanda kecerdasan sejati bukanlah pengetahuan, tapi imajinasi” (Albert Einstein)

“Jangan menenggelamkan orang yang mengajari anda berenang. Jika anda mempelajari usaha atau karir dari seseorang, janganlah bangkit menjadi lawannya” (C. H. Spurgeon)

“Vegetarian bukan saja dari cara makan, tetapi yang terpenting adalah vegetarian secara pikiran, ucapan dan perbuatan” (Guru Ching Hai)

“Apakah saya gagal atau sukses bukanlah hasil perbuatan orang lain. Sayalah yang menjadi pendorong diri saya sendiri” (Eminem)

“Kepemimpinan adalah berdasarkan inspirasi, bukan dominasi. Pada kooperasi, bukan intimidasi” (William Arthur Word)

“Apa yang perlu kita lakukan adalah menemukan jalan untuk merayakan keberagaman kita dan memperdebatkan perbedaan kita tanpa memecah belah masyarakat” (Hillary Clinton)

“Terlalu cepat menolak ide, sama dengan membuka bingkisan yangberisi bibit bunga lalu membuangnya karena terlihat tidak indah” (Arthur Van Gundhy)

“Saat anda merasa kesepian, saat itulah anda akan memulai hidup” (Seven Habits of Highly Effective Teens – Robert Covey)

“Jika anda tidak bisa mencintai musuh anda, cobalah perlakukan teman anda dengan sedikit lebih baik” (Edgar Watson Howe)

“Ketekunan adalah kerja keras yang dilakukan setelah menjadi lelah dengan apa yang telah dilakukan” (Newt Gingrich)

“Kita berdoakalau kita kesusahan dan membutuhkan sesuatu, seharusnya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah” (Kahlil Gibran)

“Hal terindah yang dapat kita alami adalah misteri. Misteri adalah sumber semua seni sejati dan semua ilmu pengetahuan” (Albert Einstein)

“”Sukses tidak diukur dari posisi yang berhasil dicapai seseorang dalam hidupnya tapi dari hambatan – hambatan yang diatasinya” (Booker T. Washington)

“Kata lebih disukai dari mendengar. Padahal mendengar itu lebih selamat daripada berkata – kata karena dalam berkata – kata orang cenderung mengisi, menambah dan mengurangi” (Yazid bin Abi Habib)

“Perhatikan perbedaan antara apa yang terjadi bila seseorang berkata, “Saya gagal tiga kali”, dan apa yang terjadi bila ia berkata, “Saya orang yang gagal” (S.i Hayakawa)

“Anda tidak pernah merencanakan masa depan di masa lalu” (Edmund Burke)

“Hal terbaik yang bisa anda lakukan untuk orang lain bukanlah membagikan kekayaan anda, tetapi membantu ia untuk memiliki kekayaannya sendiri” (Benjamin Disraeli)

Kata2 Mutiara“Semua orang tidak perlu menjadi malu karena pernah berbuat kesalahan, selama ia menjadi lebih bijaksana daripada sebelumnya” (Alexander Pope)

“Alangkah baiknya jika kita boleh membuka dan menutup telinga semudah kita menutup dan membuka mata” (George Christoph Lichtengerg)

“Melakukan yang belum kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan” (Aisyah)

“Orang termiskin yang aku ketahui adalah orang yang tidak mempunyai apa – apa kecuali uang” (John D. Raymind Aron)

“Melanjutkan kehidupan itu hal mudah, apa yang harus ditinggalkan / dilupakan itulah yang sulit” (Dave Mustaine)

“Kesempatan anda untuk sukses di setiap kondisi selalu dapat diukur oleh seberapa besar kepercayaan anda pada diri anda sendiri” (Robert Collier)

“Kesabaran adalah energi. Kesabaran bukan berarti tidak berbuat, namun menunggu saat yang tepat untuk bertindak, dengan prinsip yang benar, dengan cara yang benar” (Fulton J. Sheen)

“Kembangkanlah kemampuanmu setinggi mungkin sehingga Tuhan pun akan berkonsultasi denganmu sebelum menentukan takdir-Nya untukmu” (Muhammad Iqbal)

“Satu musuh itu terlalu banyak, seratus teman itu terlalu sedikit” (Pepatah persahabatan)

“Perbedaan antara hambatan dan kesempatan adalah terletak pada sikap kita dalam memandangnya. Selalu ada kesulitan dalam setiap kesempatan, dan selalu ada kesempatan dalam setiap kesulitan” (J. Sidlow Baxter)

“Jenius adalah 1% inspirasi dan 99% berkeringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertem dengan kesiapan” (CEO)

“Menvisualisasikan cita – cita hingga kedetailnya akan membiasakan anda menghadapinya” (Lilian Glass)

“Rahasia kejayaan ialah mengetahui perkara yang orang lain tidak tahu” (Aristotle Onassis)

“Tidak seorang pun yang menghitung – hitung: berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya” (Bung Karno)

“Surga yang memberikan kebahagiaan bukanlah suatu tempat, tetapi di dalam batin dan di dalam jiwa”

“Dalam Dunia ini, tidak ada kesilapan atau ketidak sengajaan. Semua yang mendatangi kita adalah untuk kita pelajari” (Elizabeth Kubler Ross)

“Kata – kata yang baik memiliki daya kreatif, kekuatan yang membangun hal – hal mulia, dan energi yang menyiramkan berkat – berkat kepada dunia” (Lawrence G Lovasik)

“Setiap orang suci punya masa lalu. Setiap pendosa punya masa depan” (Oscar Wilde)

“Raja mengatur orang. Orang bijak mengatur raja” (Abu Al-aswad)

“Hadapilah setiap tantangan yang menghadang dengan lapang dada, seakan anda telah tersentuh gairah kemenangan” (George S. Patton, Jenderal AS di Perang Dunia I & II)

“Apakah anda mencintai hidup? Kalau begitu jangan menyia – nyiakan waktu, sebab hidup terbuat dari waktu” (Benjamin Franklin)

“Kita tidak bisa mengubah masa lalu. Kita tidak bisa mengubah sesuatu yang tidak bisa dihindari. Satu hal yang bisa kita lakukan adalah berpegang pada tali yang kita punya. Dan itu adalah perilaku yang benar” (Charles R. Swindoll)

“Hanya ada dua kata yang menuntun anda pada kesuksesan. Kata – kata itu adalah ‘YA’ dan ‘TIDAK’. Tidak diragukan, anda telah sangat ahli untuk berkata ‘YA’. Sekarang, berlatihlah berkata ‘TIDAK’. Cita – cita akan bergontang kepadanya. (Jack Confield, Penulis seri buku laris Chicken Soup for the Soul)

“Bertahan hidup artiknya selalu siap untuk berubah; karena perubahan adalah jalan menuju kedewasaan. Dan kedewasaan adalah sikap untuk selalu mengembangkan kualitas pribadi tanpa henti” (Henry Bergson, Filsuf Perancis pada abad-18)

“Visi bisa jadi adalah kekuatan terbesar kita. Ia selalu membangkitkan daya dan kesinambungan hidup. Ia membuat kita memandang masa depan dan memberi kerangka tentang apa yang belum kita ketahui” (Li Ka Shing, Milyuner Hongkong)

“Di masa lalu, pemimpin adalah bos. Namun kini, pemimpin harus menjadi partner bagi mereka yang dipimpin. Pemimpin tak lagi bisa memimpin hanya berdasarkan kekuasaan struktural belaka” (Ken Blanchard, Konsultan Pebisnis)

“Jauhilah kebiasaan menggunjing, karena menyebabkan tiga bencana; pertama, doa tidak terkabul. Kedua, amal kebaikan tak diterima. Dan ketiga, dosa bertambah” (Ali Bin Abi Thalib)

“Di setiap jengkal kehidupan, sang hujan memang terus tercurahkan. Kadang hari – hari memang harus dilalui dalam selingkup awan kelabu dan kedukaan” (Henry Wadsworth Longfellow, Pujangga AS pada abad-18)

“Kurangnya loyalitas dalam hal apa pun seringkali menjadi salah satu penyebab utama kegagalan pada perjalanan hidup kita” (Napoleon Hill)

“Perdamaian bukanlah berarti ketidakhadiran peperangan semata; Namun ia adalah sebuah nilai setanggak karakter kebaikan, kepercayaan dan keadilan sejati” (Baruch Spinoza, Filsuf pada abad -16)

“Bukti tertinggi pencapaian sebuah nilai adalah memiliki kekuasaan tak terbatas namun tanpa menyalahgunakannya” (Thomas Babington, Politisi-Sejarahwan)

“Pengetahuan ada dua macam; yang telah kita ketahui dengan sendirinya atau yang hanya kita ketahui dimana ia bisa didapatkan” (George Bernard Shaw)

“Orang yang tidak bisa memaafkan orang lain, sama saja dengan orang yang memutuskan jembatan yang harus dilaluinya karena semua orang perlu di maafkan” (Thomas Fuller)

“Visi adalah seni melihat hal – hal yang tak terlihat” (Atik Musrifa)

“Kebebasan itu berasal dari manusia, tidak dari undang – undang” (Clarence Darrow)

“Anda belum bisa dibilang kaya sampai anda memiliki sesuatu yang tidak dapat dibeli oleh uang” (Natalie Portman, Artis)

“Sukses adalah berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tanpa kita kehilangan semangat” (Abraham Lincoln / Winston Churcill)

“Sukses adalah berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tanpa kita kehilangan semangat” (Abraham Lincoln)

“Turutilah atasanmu agar kamu mendapatkan gaji yang menurutimu” (Andre Carlos)

“D isetiap musibah yang menimpa anda, ingatlah untuk bercermin dan bertanya tentang daya apa yang bisa anda upayakan guna menarik pelajaran positif dari kejadian itu” (Epictetus, Filsuf Yunani)

“Dunia bergerak begitu cepat sekarang. Saat seseorang berkata sesuatu tak bisa dilakukan, sesungguhnya dia sudah diinterupsi orang yang telah dapat melakukannya” (Ebbert Hubbard, penulis, penerbit dan filsuf AS)

“Kehormatan manusia adalah pengetahuannya. Orang – orang bijak adalah suluh yang menerangi jalan setapak kebenaran. Di dalam pengetahuan terletak kesempatan manusia untuk keabadian. Sementara manusia bisa mati, kebijaksanaan hidup abadi” (Ali Bin Abi Thalib)

“Tak memiliki tujuan lebih menakutkan ketimbang tidak mencapai tujuan” (Rudiyant)

“Kita belajar kesuksesan lebih banyak melalui kegagalan daripada melalui kesuksesan. Kita sering menemukan apa yang akan terjadi dengan menemukan apa yang tidak akan terjadi. Dan mungkin mereka yang tidak pernah melakukan kesalahan tidak pernah membuat sebuah penemuan” (Samuel Smiles)

“Manusia tidak dirancang untuk gagal. Tetapi manusia lah yang gagal untuk merancang” (William J. Siegel)

“Orang yang baik adalah baik karena mereka bijaksana karena kegagalan. Kita mendapat sangat sedikit kebijaksanaan dari kesuksesan, anda tahu” (William Saroyan)

“Orang yang berhasil adalah orang yang antusias dengan lebih lama dibandingkan orang yang gagal” (Ralph Waldo Emerson)

“Orang yang tertarik kepada keberhasilan harus belajar untuk memandang kegagalan sebagai bagian yang sehat dan yang tidak dapat dihindari dari proses untuk mencapai puncak” (Dr. Joyce Brothers)

“Aku tidak menginginkan kesulitan. Keberhasilan dapatlah terwujud dengan mengabaikan kesulitan” (Sir George Gibbs)

“Hati nurani adalah bisikan Tuhan kepada manusia” (Edward Young)

“Keuletan adalah kekuatan yang tak dapat terlihat, yang bisa menghadapi hambatan – hambatan yang besar” (David Herbert Lawrence)

“Berhati – hati di saat awal, bertindak dengan waspada, merupakan kunci menuju keberhasilan” (Pepatah Cina)

“Keberanian bukan hanya sekedar mengawasi bahaya, namun juga memperhatikan dan mengatasinya” (Richter)

“Jika anda ingin berhasil, anda harus membuat jalan anda sendiri dan hindari jalan pinjaman” (John Rockefeller)

“Tujuan menentukan jadi apakah anda kelak” (Julius Erving)

“Ide yang membangkitkan semangat akan menghasilkan lebih banyak dibanding ide hebat yang tidak mengilham siapapun” (Mark Kay Ash)

“Kesulitan – kesulitan rill dapat diatasi. Hanya kesulitan bayangan yang tak tertaklukkan” (Theodore N. Vail)

“Raihlah segala kesempatan! Hidup adalah suatu kesempatan. Mereka yang maju pada umumnya adalah mereka yang bersedia melakukan dan berani” (Dale Carnegie)

“Pikiran yang terbuka dan mulut yang tertutup merupakan suatu kombinasi kebahagiaan” (Azzahra)

“Jika anda tidak bisa menjadi orang pandai, jadilah orang yang baik” (Hendry Subhi)

“Jadilah diri anda sendiri. Siapa lagi yang bisa melakukannya lebih baik ketimbang diri anda sendiri?” (Frank Giblin, Li)

“Orang yang tak pernah mengubah pendapat – pendapatnya dan tak pernah mengoreksi kesalahan – kesalahannya tak akan lebih bijaksana di hari esok dibanding hari ini” (Slamet Riyadi)

“Jangan terlalu mencemaskan kepercayaan diri anda. Cemaskan karakter anda. Integritas adalah imbalannya” (Dr. Laura Schlessinger)

“Cara berpakaian terbaik untuk sukses adalah mengenakan pakaian kerja pada harapan – harapan dan impian – impian anda” (William Arthur)

“Semulia – mulianya manusia ialah siapa yang mempunyai adab, merendahkan diri ketika berkedudukan tinggi, meaafkan ketika berdaya membalas dan bersikap adil ketika berbuat” (Khalifah Abdul Malik Bin Marwan)

Kata kata bijak“Bagian terbaik dari hidup seseorang adalah perbuatan – perbuatan baiknya dan kasihnya yang tidak diketahui orang lain” (William Wordsworth)

“Barangsiapa menjaga kehormatan orang lain, pasti kehormatan dirinya akan terjaga” (Sayidine Umar Bin Khattab)

“Satu – satunya orang yang tak bisa mengubah pikirannya adalah orang yang tak punya pikiran” (Edward Noyes Westcott)

“Sukses sering datang kepada orang – orang yang berani bertindak. Jarang datang kepada penakut yang tidak berani menerima konsekuensi” (Jawaharlal Nehru)

“Tindakan benar memerlukan kekuatan besar” (Kazuo Imamori)

“Anda akan memperoleh sifat – sifat yang buruk dan baik dari sahabat terdekat anda. Wewangian dari kehidupan mereka akan meliputi kehidupan anda” (John C. Maxwell)

“Lidah praktis tidak berat sama sekali, tetapi hanya sedikit orang yang dapat memegangnya” (Yuliana)

“Tak banyak yang bisa anda lakukan, jika anda hanya mengerjakan sesuatu ketika keadaan anda sedang baik” (Kintan)

“Seseorang yang berani akan bersedia melakukan sesuatu yang penting bagi kecemerlangan hidupnya. Meskipun dia belum pengalaman. Meskipun dia tidak memiliki uang untuk itu. Meskipun banyak orang meragukan keberhasilan. Meskipun telah banyak orang gagal dalam upaya yang sama. Meskipun sama sekali tidak ada jaminan. Meskipun sebetulnya dia sangat ketakutan. Meskipun mungkin baginya untuk gagal” (Mario Teguh)

“Segalka sesuatu yang hebat itu sederhana dan banyak yang bisa diungkapkan dengan satu kata; kebebasan, keadilan, kehormatan, kewajiban, kerahiman, harapan” (Sir. Winston Churcill)

“Peluang hanya suka pada pikiran yang siap” (Louis Pasteur)

“Sukses adalah guru yang jelek. Ia bisa menggoda orang pandai, merasa tak bisa kalah” (Bill Gates)

“Orang berwatak baik melakukan sesuatu yang benar hanya karena itu benar. Orang besar menunjukkan kebesarannya dalam caranya memperlakukan orang kecil” (Thomas Caryle)

“Alasan mengapa seseorang tak pernah meraih cita – citanya adalah karena dia tak mendefinisikannya, tak mempelajarinya, dan tak pernah serius berkeyakinan bahwa cita – citanya itu dapat tercapai” (Dr. Dennis Waitley, Pakar Motivasi)

“Jika anda memandang krisis sebagai peluang, hidup anda tidak menjadi lebih mudah, tapi lebih memuaskan” (Joe Kogel)

“Menghadapi sesuatu hanya karena tidak ada jalan lain, adalah tindakan seorang hamba
Menghendaki sesuatu hanya karena tiada kesulitan, adalah cara bertindak secara hewani
Menghadapi sesuatu biarpun ada kesulitan, adalah cara bertindak manusia yang berakal budi
Sedangkan menghendaki sesuatu walaupun ada kesulitan didalamnya karena berpegang teguh pada suatu cita – cita yang luhur, itulah cara bertindak seorang pahlawan” (Narcisa Irala)

“Apa yang nampak sebagai suatu kemurahan hati, sering sebenarnya tiada lain daripada ambisi yang terselubung, yang mengabaikan kepentingan – kepentingan kecil untuk mengejar kepentingan – kepentingan yang lebih besar” (La Roucefoucould)

“Setiap kenyataan yang menerpa kita tidak sepenting sikap kita menghadapinya, karena hal itu menentukan keberhasilan atau kegagalan kita” (Norman Vincent Peale)

“Setiap masalah memiliki benih – benih dari penyelesaiannya sendiri. Jika anda tidak memiliki masalah, anda tidak memiliki benih – benih” (Norman Vincent Peale)

“Jika orang berpegang pada keyakinan, maka hilanglah kesangsian. Tetapi, jika orang sudah berpegang pada kesangsian, maka hilanglah keyakinan” (Sir Francis Bacon)

“Satu hal terberat dalam mendidik anak adalah memberitahukan bahwa kebenaran itu lebih penting dari pada konsekuensinya” (O. A. Battista)

“Orang sukses adalah orang yang dapat membangun fondasi dari batu – batu yang dilemparkan oleh orang lain kepadanya” (David Brinkley)

“Orang lain yang justru akan menghambat prestasi diri anda” (Mami)

“Hukum sepakbola itu sangat sederhana. Dasarnya adalah, jika bola bergerak, tendang. Jika bola tidak bergerak, tendang sampai bergerak” (Phil Woosnam)

“Harapan itu seperti jalan di dalam hutan. Di sana tak pernah ada jalan. Tapi jika banyak orang menjalaninya, jalan itu menjadi ada” (Li Yutang)

“Terkadang hidup itu penuh penderitaan tetapi itulah yang membuat hidup berwarna” (Lintang)

“Janganlah berfikir anda tidak bisa tetapi berfikirlah kenapa anda tidak bisa melakukannya” (Budi KA)

“Peluang akan menggandakan diri ketika diraih. Akan mati jika diabaikan. Hidup adalah sebuah garis peluang yang panjang” (John Wicker)

“Orang disebut beruntung atau tidak beruntung tergantung pada perbandingan antara apa yang mereka peroleh dan apa yang mereka harapkan” (Samuel Butler)

“Lakukan apa saja yang kamu anggap benar, karena apapun yang anda lakukan juga akan dikritik. Anda akan dikutuk juga jika tidak melakukannya” (Roosevelt)

“Seseorang yang terlalu baik hati akan terus mengalami persoalan”

“Tidak ada kesuksesan sejati tanpa penolakan. Semakin banyak penolakan yang ada, semakin unggul, semakin banyak belajar, dan semakin dekat dengan harapan anda” (Anthony Robins)

“Satu – satunya orang yang tidak membuat kesalahan ialah orang yang tidak berbuat apa – apa. Jangan takut kepada kesalahan, selama anda tidak mengulangi kesalahan yang sama” (Roosevelt)

“Satu – satunya yang bisa menghalangi kita adalah keyakinan yang salah dan sikap yang negatif” (Dr. Ernest Wong)

“Tak ada orang yang bisa membantu anda mempertahankan pekerjaan anda yang baik, selain diri anda sendiri” (Edgar Watson Howe)

“Pemikiran besar membahas ide – ide pemikiran, sedang pemikiran kecil membahas peristiwa orang – orang” (Tama Sinulingga)

“Saya mau mencurahkan waktu, uang, tenaga, pikiran untuk terus belajar dan berjuang sampai saya mencapai impian saya” (Tung Desem Waringin)

“Saya ingin mengerjakan tugas – tugas hebat dan mulia, tapi kewajiban utama saya adalah mengerjakan tugas – tugas kecil seperti mengerjakan tugas hebat dan mulia” (Helen Keller)

“Nasib baik adalah pertemuan antara persiapan dan kesempatan” (Tung Desem Waringin)

“Jika kita benar – benar bisa memahami persoalan, jawabannya akan datang sendiri, sebab jawaban tidak pernah terpisahkan dari persoalan” (Jiddu Krishnamurti)

“Keyakinan bukanlah mencoba percaya akan sesuatu tanpa adanya bukti, keyakinan adalah berani melakukan sesuatu walaupun sudah mengetahui konsekuensi yang mungkin harus dihadapi” (Sherwood Eddy)

“Mungkin banyak jalan menuju kegagalan. Sementara untuk sukses hanya ada satu jalan. Tentu saja tak ada resep sukses, kecuali menerima hidup tanpa syarat berikut apa yang diberikannya” (Arthur Rubinstein)

“Keyakinan merupakan suatu pengetahuan di dalam hati, jauh tak terjangkau oleh bukti” (Kahlil Gibran)

“Sukses dapat dirumuskan dalam satu formula sederhana saja; lakukan yang terbaik, maka orang lain akan menyukainya” (Sam Ewing)

“Setiap orang adalah arsitek dari keberuntungannya sendiri” (Sallust)

“Belajar ibarat seperti mengayuh melawan arus; tidak bergerak maju berarti akan bergerak mundur” (Chinese Proverb)

“Optimisme berarti mengharapkan yang terbaik. Tapi yakin atau percaya diri berarti tahu cara menangani yang paling buruk. Jangan pernah membuat gerakan jika anda hanya sekedar optimis” (The Zurich Axioms)

“Bertindaklah seolah – olah anda sudah merasa bahagia maka hal ini akan cenderung membuat anda benar – benar bahagia” (Dale Carnegie)

“Jagalah pikiranmu agar tetap terbuka, jagalah nafsu makanmu agar tetap tertutup” (Bit & Pieces)

“Langkah pertama mencapa keberhasilan adalah melakukan suatu pekerjaan kecil dengan sebaik – baiknya dan debgab cara yang benar, hingga keberhasilan dapat tercapai. Setelah itu lakukanlah hal – hal yang lebih besar” (Yanti)

“Orang yang terlalu sibuk sangat jarang bisa mengubah pendapatnya” (Friedrich Nietzche, Filsuf Jerman)

“Seperti jiwa, kepercayaan tak pernah kembali begitu hilang” (Publicius Syrus)

“Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang anda miliki, bukan pula berasa dari siapa diri anda, atau apa yang anda kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran anda” (Dale Cornegie, Pakar Motivasi & Penulis AS)

“Semua akhir adalah permulaan dari sesuatu. Hanya saja pada saat itu kita tidak menyadarinya” (Mitch Albom)

“Pelajari orang yang sukses secara luar biasa dan anda akan menemukan, mereka terinspirasi antusiasme untuk pekerjaan mereka, yang bersifat menular. Mereka bukan hanya bersemangat dengan apa yang mereka kerjakan, tapi juga membuat anda bersemangat” (Paul W. Ivey)

“Kita memiliki kekuasaan, pengetahuan dan perlengkapan untuk membangun dunia yang lebih baik dari yang kita bayangkan. Masalahnya hanyalah satu: kurangnya keberanian untuk mencoba” (James Dillet Freeman)

“Pemimpin adalah orang yang mampu membawa sekelompok orang ke suatu tempat yang pada awalnya tidak pernah terpikir akan tercapai” (Bob Eaten – CEO Chrysler)

“Tidak cukup lagi bagi kita untuk menyelesaikan tugas kita saja, tetapi kita harus memastikan bahwa tugas tersebut dapat diselesaikan dengan sebaik – baiknya” (Twining Hadley)

“Pendapat kita tentang orang lain tergantung pada apa yang kita lihat pada orang tersebut, bukan apa yang mereka lihat pada kita. Apa aturan pertama untuk sukses? Tunjukkan keberadaan anda” (Jeanne Robertson)

“Waktu bisa menjadi musuh atau teman anda” (Ray Charles, Musisi 1930 – 2004)

“Anda tidak akan pernah menjadi orang yang seperti sekarang jika tidak ada tekanan, desakan dan disiplin yang harus anda jalani dalam hidup” (James G. Bilkey, Novelis)

“Jalanilah hidup sedemikian rupa sehingga anda tidak perlu malu dan takut jika ada gosip yang menimpa anda” (Will Rogers, Humoris, 1879-1935)

“Semua yang saya lihat mengajarkan saya untuk mempercayakan kepada sang Pencipta segala sesuatu yang belum saya lihat” (Ralph W. Emerson, Penulis)

“Kita punya kekuatan, pengetahuan dan peralatan untuk membangun dunia yang lebih baik dari yang kita bayangkan. Hanya ketidak beranian untuk bertindaklah yang dapat mengalahkan kita” (James Diller Freeman)

“Untuk menjadi lebih baik, kita harus bertanya, “Bagaimana saya bisa melakukannya dengan cara yang berbeda?” (Lisa Stanford)

“Yang terbaik dari segalanya adalah belajar. Uang bisa hilang atau dicuri, kesehatan dan kekuatan fisik bisa memudar, namun apa yang telah ditanamkan dalam pikiran anda adalah milik anda segalanya” (Louis L’Amour, Penulis, 1908-1988)

“Kuasai penolakan sebelum kita dikuasai oleh penolakan” (Richard Denny, Penulis)

“Setiap orang perlu belajar sesuatu dan menguasainya secara sangat baik karena ia senang melakukannya, dan belajar sesuatu sehingga menjadi sangat mahir dalam hal tersebut karena ia pada mulanya tidak menyukai hal tersebut” (B M W. Young, Pendidik)

“Apa aturan pertama untuk sukses? Tunjukan keberadaan anda” (Jeanne Robertson, Pembicara professional)

“Ada 2 cara berpikir di hidup ini. Yang pertama, menganggap semuanya bukan mukjizat. Yang lainnya menganggap semuanya mukjizat” (Albert Einstein)

“Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali, namun yang terburuk adalah menunda sesuatu barang semenit sekalipun” (Ardi Ramadlan)

“Menghormati diri sendiri adalah sesuatu batu penyangga bagi segenap kebajikan” (John Herschel)

“Aku tak dapat menunggu untuk sukses maka dari itu aku mengejarnya” (Jonathan Winters)

“Anda mungkin menunda, namun waktu tidak!” (Benjamin Franklin)

“Kami mengambil tantangan bukan karena mudah namun karena keras” (John F. Kennedy)

“Janji – janji dapat mendapatkan teman, tetapi pemenuhan janji tersebut yang mampu menjaga dan mempertahankannya” (Owen Feltham)

“Satu orang dapat menjadi bagian penting di dalam team tapi satu orang tak dapat membuat team” (Kareem Abdul Jabar)

“Ketika masih muda, saya memperhatikan bahwa 9 dari 10 hal yang saya lakukan menemui kegagalan. Saya tidak mau jadi orang gagal, maka saya bekerja sepuluh kali lebih giat” (George Bernard Shaw)

“Anda tidak dapat mengajari siapapun, anda hanya dapat membantu mereka menemukannya sendiri” (Galileo)

“Berdasarkan pengamatan saya, orang akan menjadi bahagia begitu mereka memperbaiki pikiran mereka” (Abraham Lincoln)

“Untuk menambah jumlah usahawan, kita hendaknya mengubah sikap kita terhadap mereka yang gagal” (Lee Kuan Yew)

“Hukum dalam hidup adalah perubahan dan bagi yang hanya melihat ke masa lalu atau sekarang akan di pastikan kehilangan masa depan mereka” (John F. Kennedy)

“Hidup ini seperti taksi, argo terus berjalan entah kita menuju suatu tempat atau hanya berhenti ditempat saja” (Ralph Waldo Emerson)

“Sebab dan akibat, cara dan tujuan, benih dan buah, tak mungkin dipisahkan. Karena akibat bermula dari sebab, tujuan memang tergantung pada caranya, dan buah lahir dari benihnya” (Emerson)

“Akal budi rendah dijinakkan dan ditundukkan oleh kemalangan, tetapi akal budi agung tegak di atasnya” (Washington Irving)

“Orang bijaksana adalah orang yang tahu bahwa dia tidak tahu” (Socrates)

“Kita kehilangan daya saing akibat tidak pernah mengalami kesalahan. Anda mungkin terdandung hanya jika bergerak” (Roberto Goizueta, CEO Coca Cola)

“Membangun kesuksesan dari kegagalan, ketidakberanian dan kegagalan adalah dua hal pasti menghadang untuk sukses” (Dale Cornegle)

“Bantulah perahu saudara anda menyeberangi sungai. Dan perahu anda sendiri telah sampai di seberang” (Pepatah Hindu)

“Tuhan tidak bermain dadu” (Albert Einstein)

“Manusia bukan unsurnya jika hatinya dipenuhi segala pengetahuan yang terkotak – kotak. Menembus pengetahuan dan melewatinya itu penting” (Zhuang Zi)

“Menjauhlah dari orang yang merendahkan ambisimu. Orang kecil selalu melakukan itu, tetapi orang besar dapat membuatmu besar” (Mark Twain)

“Mengapa khawatir? Jika kau sudah melakukan sebisamu, khawatir tak membuatnya merasa lebih baik” (Walt Disney)

“Aku tidak takut badai, karena aku sedang mengemudikan kapalku” (Helen Keller)

“Jika fakta tak sesuai dengan teori ganti lah fakta nya” (Albert Einstein)

“Untuk setiap masalah di bawah matahari, mungkin ada obatnya atau mungkin juga tidak ada. Jika ada, cobalah untuk mencarinya. Jika tidak ada, mengapa mengkhawatirkannya?” (Shantideva)

“Sukses atau gagalnya suatu bisnis bukan hanya ditentukan angka – angka saja, tapi lebih ditentukan oleh kepribadian dan watak dari orang – orang yang menjalankannya. Orang – orang sering begitu terkesan dengan apa yang mereka capai sehingga tak bisa lagi melihat diri mereka dalam konteks realita” (Darla Moore)

“Toko buku adalah salah satu bukti penting bahwa manusia masih berpikir” (Jeffry Seinfeld)

“Sedikit orang kaya yang memiliki harta. Kebanyakan harta yang memiliki mereka” (Robert G. Ingersoll)

“Masa depan anda tergantung pada banyak hal, tapi kebanyakan tergantung kepada anda” (Frank Tyger)

“Dimana ada pengampunan disana banyak kasih” (Ginanjar, Pelawak)

“Kreativitas adalah mengizinkan anda untuk berbuat kesalahan. Seni adalah cara memilih hasilnya” (Scott Adams)

“Hidup manusia penuh dengan bahaya, tetapi justru disitulah letak daya tariknya” (Edgar Alnsel Moowrer)

“Orang bijak tidak mengharap dapat menemukan kehidupan berharga. Mereka membuat kehidupannya berharga” (Qiara)

“Untuk memahami kebijaksanaan butuh pemahaman tentang kebijaksanaan itu sendiri: Musik tidak berarti apa – apa bagi si tuli” (Walter Lippman)

“Jika sore tiba, janganlah tunggu waktu pagi. Jika pagi tiba, janganlah tunggu waktu sore. Manfaatkan masa sehatmu sebelum tiba masa sakitmu, dan manfaatkan masa hidupmu sebelum tiba ajalmu” (Ibnu Umar, Putra Umar Bin Al-Khotab)

“Kebaikan adalah bahasa yang bisa didengar orang tuli dan bisu dipahami orang bodoh” (Swansa)

“Jangan hanya pandai menanti ucapan terima kasih dari orang lain” (Aidh, Al-Qarni, Penulis buku best seller Laa Tahzan)

“Keadilan itu bagi sebagian orang mungkin terasa teralu baik, kendati bagi orang lain malah mungkin terasa kurang” (Rika)

“Kita harus memercayai tiga hal:
1. Di mana ada keruwetan, kita bisa menumbuhkan hal – hal simpel.
2. Dimana ada pertentangan, carilah di situ sela – sela keharmonisan.
3. Di tengah kesulitan selalu ada peluang.
(Albert Einstein)

“Realitas selalu lebih konservatif dari pada ideologi” (Raymond Aron)

“Membuat sesuatu yang mudah jadi rumit itu biasa; Membuat sesuatu yang rumit menjadi mudah, itulah yang luar biasa” (Charles Mingus)

“Bicara manis tak akan menyakiti lidah” (Pepatah Perancis)

“Saya belajar selama saya hidup. Batu nisan akan menjadi ijazah saya” (Eartha Kitt)

“Setiap orang mencoba mencapai suatu hal yang besar, tanpa menyadari, bahwa hidup itu adalah kumpulan dari hal – hal kecil” (Frank Clark)

“Kita tidak selalu bisa membangun masa depan untuk generasi mendatang. Tapi kita bisa menyiapkan generasi mendatang untuk masa depan” (Franklin D. Roosevelt)

“Bermimpilah ‘seperti’ jika anda akan hidup selamanya, jalani hidup ‘seperti’ jika anda akan mati hari ini” (James Dean)

“Masa depan adalah milik orang yang tahu cara menunggu” (Pepatah Rusia)

“Kita tidak melihat segala sesuatu sebagaimana adanya mereka. Kita melihatnya sebagaimana adanya kita” (Anais Nin)

“Dalam sebuah revolusi, bapak makan anak itu adalah hal yang lumrah” (Ir. Soekarno, Presiden pertama RI)

“Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun” (Ir. Soekarno, Presiden pertama RI)

“Terima kekalahan anda dengan kepala tegak dan mata terbuka. Dengan keanggunan, bukan kecengengan anak kecil” (Kara Digiovanna)

“Yang terparah dalam dunia usaha adalah keadaan tidak ada kepuasan” (Napoleon)

“Jangan biarkan siapa pun membuat anda terpuruk untuk membencinya” (Martin Luther King JR)

“Semakin banyak kita bekerja, semakin banyak yang dapat kita kerjakan. Semakin kita sibuk, semakin banyak saat bersenang – senang yang kita miliki” (William Hazlitt)

“Orang yang rajin berusaha dan bekerja tidak akan kecewa, karena akhirnya semua harapan dapat dicapai dengan keuletan dan keseriusan” (Menander)

“Janganlah menyesali perbuatan yang telah lalu” (William Cullen Bryant)

“Orang bodoh tidak dapat merasa cukup puas dengan semua yang telah dicapainya melainkan hanya merasa iri terhadap keberhasilan orang lain” (Epicurus)

“Milikilah watak dan kemauan yang keras, tetapi berhati lembut” (Robert Schuller)

“Harta kita yang sesungguhnya bukalah yang ada pada diri kita melainkan harta yang telah kita berikan kepada orang lain” (Dodi)

“Pikiran anda bagaikan api yang perlu dinyalakan, bukan bejana yang menanti untuk diisi” (Dorothea Brande)

“LIhatlah orang – orang yang ada di bawah yang ada dalam kesusahan dan kekurangan agar kamu bersyukur, dan lihat lah orang – orang yang ada diatas dan bahagia agar kamu mau berusaha untuk jadi seperti mereka (Yoshino)

“Bersabarlah dengan segala sesuatu tapi terutama bersabar dengan diri sendiri. Jangan takut memikirkan ketidaksempurnaan diri sendiri dan segera terapkan perbaikan. Setiap hari, mulai dari awal lagi” (Frances de Sales)

“Menghitung orang – orang gila di suatu negeri lebih sulit daripada menghitung orang – orang yang berakal” (Canaries Birds)

“Dimana tak ada kebenaran, disitu tak ada kebaikan” (Nachman of Bratslav)

“Semiskin – miskin orang ialah orang yang kekurangan adab dan budi pekerti” (Hukama)

“akhlak yang buruk itu ibarat tembikar yang pecah. Tidak dapat dilekatkan lagi dan tidak dapat dikembalikan menjadi tanah” (Wahab B Munabin)

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai sesuatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa merdeka” (Soekarno)

“Bangsa penakut tidak boleh merdeka dan tidak berhak merdeka. Ketakutan adalah penasihat yang sangat curang untuk kemerdekaan” (Andre Collin)

“Orang yang berjaya dalam hidup adalah orang yang nampak tujuannya dengan jelas dan menjurus kepadanya tanpa menyimpang” (Cecil B. DeMille)

“Cita – cita yang terlalu bersinar di depan saya dan memenuhi saya dengan kegembiraan hidup adalah kebaikan, keindahan dan kebenaran” (Abigail Van Buren)

“Orang yang memerangi api dengan api biasanya akan berakhir dengan menjadi abu” (Abigail Van Buren)

“Orang sehat belum tahu orang tidak sakit” ( Hannah Green)

“Takut akan kegagalan seharusnya tidak menjadi alasan untuk tidak mencoba sesuatu. Kepemimpinan adalah anda sendiri dan apa yang anda lakukan” (Frederick Smith, Pendiri Federal Express)

“Hal yang paling sulit dalam hidup ini adalah mengenal diri sendiri” (Thales)

“Keyakinan adalah penentu pengalaman seseorang. Tidak ada penyebab eksternal lainnya” (David Hawkins)

“Prasangka adalah anak dari kebodohan” (Amanda)

“Keyakinan merupakan satu – satunya penawar kegagalan yang diketahui orang” (Napoleon Hill)

“Setelah madu menangkap lalat lebih banyak daripada satu tong empedu (Abraham Lincoln)

“Yang terpenting dari kehidupan bukanlah kemenangan namun bagaimana bertanding dengan baik” (Baron Pierre De Coubertin)

“Sumber kekuatan baru bukanlah uang yang berada dalam genggaman tangan beberapa orang, namun informasi di tangan orang banyak” (John Naisbitt)

“Kejujuran adalah batu penjuru dari segala kesuksesan. Pengakuan adalah motivasi terkuat. Bahkan kritik dapat membangun rasa percaya diri saat ‘disisipkan’ diantara pujian” (May Kay Ash, Pendiri kosmetik Mary Kay)

“Saat menghadapi kesulitan, beberapa orang tumbh sayap, sedang yang lain mencari tongkat penyangga” (Harold W. Ruoff)

“Jika anda tak mau dikritik, jangan melakukan apa – apa, jangan katakan apa – apa, dan jangan jadi apa – apa (Elbert Hubbart)

“Bersiasat cuma di atas kertas, tidak kelihatan aksinya” (Confucius)

“Kegagalan biasanya merupakan langkah awal menuju sukses, tapi sukses itu sendiri sesungguhnya baru merupakan jalan tak berketentuan menuju puncak sukses” (Lambert Jeffries)

“Wajah kita adalah kebohongan. Leher kita adalah kebenaran” (Nora Ephron)

“Suatu kehidupan yang penuh kesalahan tak hanya lebih berharga namun juga lebih berguna dibandingkan hidup tanpa melakukan apapun” (George Bernard Shaw)

“Merenungi di mana kemenangan dimulai dan berakhir, Dan kemenangan saya adalah saya memilih teman luar biasa. Pilihlah pekerjaan yang anda suka dan anda tidak akan pernah merasakan bekerja” (Confucius)

“Ambisi hanya akan menjadi suatu kesia – siaan ketika tanpa diiringi oleh kerja keras” (Petrick Widson, Pelukis Belanda)

“Kita semua adalah lilin yang saling menerangi hati satu sama lain” (Stephen Reuser)

“Beruntunglah seseoranga yang meyakini akan datangnya fajar setelah gelapnya malam” (Fajri)

“Kesalahan kemarin adalah kebijakan esok” (Merry Browne)

“Di atas langit masih ada langit” (Confucius)

“Sukses saya tercapai berkat kesediaan mendengar nasihat – nasihat terbaik dan menjalankannya secara berlawanan” (G.K Ghesterton)

“Uang merupakan hamba yang sangat baik, tetapi tuan yang sangat buruk” (P.T. Barnum, Anggota pendiri sirkus Barnum)

“Segala sesuatu itu mungkin sampai terbukti mustahil. Dan yang mustahil itu pun hanya untuk saat ini saja” (Pearl S. Buck)

“Pertemuan yang tidak dalam, hanya pernah bertemu sekali” (Confucius)

“Sukses yang sesungguhnya adalah menemukan jalan hidup dalam pekerjaan yang anda cintai” (David Mc. Cullough)

“Janganlah merasa terlalu kecewa, tetapi jalanilah hidup setiap saat dengan sepenuh hati. Apapun yang mesti anda lakukan, lakukan dengan kebaktian penuh. Miliki iman pada Tuhan dan rencana agung seluruh alam semesta” (Guru Ching Hai)

——-

Demikianlah kumpulan Kata-Kata Mutiara Kehidupan sepanjang masa yang dikumpulkan dari berbagai sumber, resensi baik online maupun offline. Kata – kata mutiara ini akan terus ditambahkan dari waktu ke waktu. Semoga dapat membawa manfaat dan dorongan semangat bagi kita semua. :-)

 
Kata Kata Mutiara