Kumpulan Quote Bruce Lee (kata-kata Mutiara Bruce Lee)

Kumpulan Quote Bruce Lee (kata-kata Mutiara Bruce Lee)

Quote Bruce Lee – Bagi pecinta film silat tentunya mengenal dengan sosok Bruce Lee. Bruce lee (1940-1973) diakui sebagai salah satu aktor dan maestro bela diri terbaik hingga saat ini. Salah satu majalah besar TIME memasukkan nama Bruce Lee ke salah satu dari 100 orang paling berpengaruh abad ini.

Selain sebagai orang asia pertama yang berhasil menginjakkan kaki di dunia perfilman Hollywood, Bruce Lee juga dikenal luas sebagai filosofis, guru sekaligus pendiriĀ  aliran beladiri Jeet Kune Do yang diciptakannya dari akumulasi hasil pertarungannya di dunia nyata juga penggabungan dengan hukum fisika Newton, olahraga anggar, tinju barat dan aliran beladiri lainnya.

Aliran Jeet Kune Do menitik beratkan pada kecepatan dan pemotongan alur serangan. Salah satu pukulannya yang terkenal adalah “one inch punch” yang diperagakan pada kejuaraan dunia beladiri tahun 1964. Beberapa tokoh yang juga pernah berguru secara langsung dengan Bruce Lee adalah Kareem Abdul Jabar, Bolo Young, Joe Lewis, Juara dunia karate Chuck Norris, Mike Stone dll.

Quote Bruce Lee (kata-kata Mutiara Bruce Lee)

Quote Bruce lee

Selain dikenang sebagai aktor, sutradara, produser dan master beladiri, Bruce lee juga dikenal sebagai seorang filosofis. Banyak kata-kata mutiara / quote Bruce lee yang dikenang hingga saat ini. Berikut adalah beberapa quote Bruce lee yang terkenal:

———-
“Jadilah diri sendiri, ekspresikan diri anda, milikilah kepercayaan terhadap diri anda, jangan mencari keluar dan mencoba menemukan kepribadian sukses lalu kemudian menirunya”
———-
“Saya tidak gentar terhadap orang yang melatih 10.000 kali tendangan dalam sekali waktu, tetapi saya lebih gentar terhadap orang yang melatih satu tendangan selama 10.000 waktu”
———-
“Seseorang yang bijak dapat belajar dari pertanyaan bodoh daripada seorang bodoh yang dapat belajar dari jawaban yang bijak”
———-
“Jika anda mencintai kehidupan, janganlah menyia-nyiakan waktu, karena waktulah hidup ini tercipta”
———-
“Jika anda menghabiskan terlalu banyak waktu berpikir tentang sesuatu, anda tak akan pernah menyelesaikannya”
———-
“Kehidupan yang sesungguhnya adalah hidup untuk orang lain”
———-
“Seperti apa yang anda pikirkan, demikian pulalah diri anda”
———-
“Pengetahuan akan memberi anda kekuatan, tapi tidak dengan karakter”
———-
“Jika anda selalu memberi batasan apapun terhadap yang anda lakukan, pekerjaan dan yang lainnya, hal tersebut akan menyebar ke dalam pekerjaan dan hidup anda. Tak ada batasan. Ada dataran tinggi disana. Anda tak perlu tinggal disana. Anda harus melampaui mereka”
———-
“Aku tidak hidup di dunia ini untuk memenuhi harapan anda dan Anda tidak hidup di dunia ini untuk memenuhi harapan aku”
———-
“Memamerkan diri adalah kemenangan dari ide bodoh”
———-
“Sejak saya kecil, saya memiliki dorongan naluriah untuk berekspansi dan tumbuh. Bagi saya, fungsi dan tugas dari seorang manusia berkualitas adalah pengembangan diri yang jujur dan tulus terhadap potensi seseorang”
———-
“Perhatikan bahwa pohon yang paling berat adalah yang paling mudah retak, sementara bambu dan willow mampu bertahan dengan melenturkan diri dengan angin”
———-
“Kunci menuju keabadian yang pertama adalah menjadikan hidup ini berharga untuk dikenang”
———-
“Tidak untuk memikirkan siapa yang benar dan salah, atau siapa yang lebih baik daripada yang lainnya. Jadilah untuk tidak ‘melawan’
———-
“Bukanlah kemajuan dalam sehari-hari namun kemunduran dalam sehari-hari. Singkirkan hal-hal yang tidak penting”
———-
Be water my friend..” (kata mutiara Bruce Lee yang paling terkenal)
———-
“Cara mengenal diri sendiri adalah mempelajari diri sendiri dalam perbuatan terhadap orang lain”
———-
“Patuhilah prinsip – prinsip tanpa terikat oleh mereka”
———-
“Kepemilikan apapun dimulai dari dalam pikiran”
———-
“Menunggulah anda. Aku akan menjadi bintangĀ  cina terbesar di dunia”

———-

Demikianlah Quote Bruce Lee (Kata-kata mutiara Bruce Lee). Semoga memberi manfaat dalam kehidupan kita. :-)

Artikel Kata-Kata Mutiara lainnya mengenai:

 
Kumpulan Quote Bruce Lee (kata-kata Mutiara Bruce Lee)