Kata-Kata Mutiara Muhammad Ali Sang Petinju Legendaris

Kata-Kata Mutiara Muhammad Ali – Siapa yang tak kenal dengan Muhammad Ali? Muhammad Ali (lahir 1942) dikenal sebagai salah satu petinju terbesar dalam sejarah tinju dunia dengan 3x menjadi juara dunia tinju kelas berat. Petinju yang terkenal dengan gertakannya ini lahir dengan nama asli Cassius Marcellus Clay, Jr sebelum akhirnya ia memeluk agama Islam aliran Sunni pada tahun 1975 dengan nama Muhammad Ali.

Muhammad Ali dinyatakan menderita parkinson, penyakit yang diakibatkan adanya kerusakan pada membran sel di otak pada tahun 1980. Sepanjang karirnya, Ali mengantongi rekor bertanding yang sangat fantastis dengan 55 kemenangan dan 5 kekalahan (3 kekalahan dialami ketika dirinya sudah terkena penyakit parkinson) serta 3x menjadi juara dunia kelas berat.

Ketika masa jayanya, petinju legendaris yang paling dikenal ini memang memiliki celoteh kata-kata gertak sambal yang terkenal, meskipun banyak diantaranya yang mengandung makna dan filosofi hidup. Berikut adalah kumpulan kata-kata mutiara Muhammad Ali yang legendaris.

Kata-Kata Mutiara Muhammad Ali Sang Petinju Legendaris

Kata-Kata Mutiara Muhammad Ali

“Persahabatan bukanlah sesuatu yang anda pelajari di sekolah. Tetapi jika anda belum mempelajari arti dari persahabatan, anda sama sekali belum belajar apapun”

“Dia yang tak cukup berani mengambil resiko tak akan mencapai apapun dalam hidup”

“Untuk dapat memberikan kekayaan adalah wajib jika anda ingin memiliki mereka. Inilah satu – satunya cara yang akan menjadikan anda benar – benar kaya”

̶