Kata-Kata Mutiara Barrack Obama (Presiden AS ke-44)

Kata-Kata Mutiara Barrack Obama

Kata-Kata Mutiara Barrack ObamaBarrack Obama (4 Agustus 1961) adalah orang berkulit hitam pertama yang menjabat sebagai Presiden Amerika. Obama yang merupakan campuran Amerika-Kenya ini pernah tinggal di Menteng. Jakarta Pusat pada tahun 1967 pasca perceraian kedua orang tuanya pada tahun 1964.

Perkenalan Barrack Obama dengan Indonesia bermula dari Lolo Soetoro, yang merupakan sahabat satu universitas dari Ann Dunham, ibu Barrack Obama. Obama sendiri sempat bersekolah di Sekolah Katolik St. Francis of Asisi selama 2 tahun lalu berpindah ke SDN Besuki selama 1,5 tahun.

Selama 4 tahun, hingga usianya 10 tahun sebelum Barrack Obama pulang kembali ke tanah kelahirannya di Honolulu, Hawaii dan melanjutkan studi disana. Ibu Obama sempat kembali ke Indonesia pada tahun 1975 untuk menjalani studi dan penelitian antropologi.

Karir Barrack Obama di kancah politik nampaknya cukup mulus dan terus mengalami kemajuan, hingga akhirnya terpilih menjadi orang nomor 1 di Amerika. Kendati menjabat sebagai orang nomor satu, Obama tetap dianggap oleh banyak orang sebagai sosok yang rendah hati, serta terus mengupayakan perubahan dan perdamaian.

Berikut adalah kutipan kata-kata mutiara Barrack Obama:

Kata-Kata Mutiara Barrack Obama (Presiden AS ke-44)

“Kekuatan empatiku & kemampuanku menjangkau ke dalam hati orang lain tak akan menembus tatapan kosong orang-orang yang bisa membunuh orang tak berdosa dengan kepuasan serta tak berdasar”

“Melalui kata, dia memberikan suara kepada yang bisu. Melalui tindakan, dia memberikan keberanian kepada hati yang lemah”

“Keyakinan bahwa takdir tidak dituliskan untuk kita, tetapi dituliskan oleh kita”

“Kita tahu bahwa pertarungan di depan akan sangat panjang, tetapi selalu ingat bahwa rintangan apa pun yang ada di jalan kita, tidak ada yang dapat menghalangi jalan atas jutaan orang yang menyuarakan perubahan”

“Seorang wanita yang menolak pendidikan berarti menolak kesetaraan”

“Perubahan tidak pernah cepat. Perubahan tidak pernah sederhana atau tanpa kontroversi. Perubahan tergantung pada kegigihan. Perubahan memerlukan ketetapan hati”

“United States (Amerika) tidak, dan tak akan pernah berperang dengan Islam”

“Orang – orang di bumi dapat tinggal bersama dalam damai. Kita tahu bahwa itu adalah visi Tuhan. Sekarang hal tersebut merupakan tugas kita di bumi”

“Mari kita ingat bahwa kita bisa melakukan hal ini bukan semata karena kekayaan atau kekuatan, tetapi juga karena diri sendiri, yaitu satu negara di bawah lindungan Tuhan, dengan kemerdekaan dan keadilan untuk semua”

‘Saya percaya, bahwa gerakan perubahan tidak bisa kembali, dan kita harus berdiri di samping orang yang memercayai prinsip pokok yang sama yang telah membimbing kita dalam melewati berbagai badai”

“Jika anda telah sukses. Ada 1 orang hebat di suatu tempat dalam hidupmu. Dan ia adalah guru mu”

“Jika anda memiliki sebuah bisnis, bukan anda yang membangunnya. Tetapi orang lain lah yang membuatnya terjadi”

“Saya meminta anda percaya, bukan hanya kemampuan saya membawa perubahan di Washington. Tetapi saya memintamu percaya terhadap hal yang kamu miliki sekarang”

“Apa yang didapat dari momen ini bukan ditentukan apakah kita bisa duduk bersama malam ini, tetapi apakah kita bisa ke kantor bersama, esok hari”

“Tak ada hal berharga yang pernah terjadi di negara ini, kecuali seseorang yang masih tetap berdiri ketika orang berkata kepada mereka: “kamu tidak bisa!”, dan kemudian menjawabnya dengan: “Ya, saya bisa!”

“Jika kita tak mau membayar harga untuk nilai kita, kita harus bertanya pada diri sendiri: “Apakah saya sungguh percaya pada mereka?”

“Anda tak akan mengalahkan jaringan teroris yang berdiam di 80 negara dengan menduduki Irak”

“Dalam pertarungan ini, saya bukan hanya menjabat di kantor, tetapi bersama dengan Anda untuk mentransformasi sebuah negara”

“Hidup tidak akan meminta banyak hal, kecuali kamu mau melakukan hal kecil dengan menyediakan anak kita, seluruh anak kita dengan dunia yang lebih baik.

“Semoga makin banyak orang yang akan mulai merasa bahwa kisah mereka menjadi dari bagian dari kisah besar ini, yaitu bagaimana menciptakan kembali Amerika yang bersemangat dan murah hati”

“Karena jika kita mau bekerja, berjuang dan percaya pada hal itu, maka saya sangat yakin, bahwa beberapa generasi saat ini, kita akan melihat balik dan menceritakan pada anak kita, bahwa inilah saatnya ketika kita mulai merawat orang yang sakit. Inilah saatnya memuai pekerjaan yang baik bagi yang pengangguran. Inilah saatnya ketika pasangnya laut mulai surut dan planet kita mulai membaik. Inilah saatnya kita mengakhiri perang dan mengamankan negara, serta mengembalikan citra kita pada tempatnya, harapan terbaik di bumi”

“Kita telah terpisah terlalu lama, kita telah berdebat terlalu lama. Terlalu banyak waktu membicarakan hal yang tidak berharga untuk diperdebatkan, dan mengabaikan hal – hal yang harus kita lakukan untuk membuat kehidupan yang lebih baik pada generasi berikutnya”

“Kesatuan sesungguhnya tidak mudah dimenangkan. Hal tersebut dimulai dengan perubahan dalam tingkah laku, perluasan pikiran kita, dan perluasan hati kita”

“Resiko paling besar adalah berperang melawan terorisme. Kita tak mungkin sukses tanpa kerjasama internasional yang luar biasa. Tindakan polisi internasional yang efektif memerlukan intelejensi, perencanaan, dan penegakan yang kolaboratif pada tingkatan paling tinggi”

Demikianlah kumpulan Kata-Kata Mutiara Barrack Obama, Presiden Amerika ke-44. Semoga bermanfaat :-)

Kata-Kata Mutiara Barrack Obama dan Presiden lainnya

Bagikan

 
Kata-Kata Mutiara Barrack Obama (Presiden AS ke-44)